Kulit berminyak memang menjadi bagi sebagian orang sehingga banyak dari mereka yang menggunakan pelembab untuk kulit berminyak.  Namun banyak juga orang yang mengabaikan kulit berminyak mereka karena mereka merasa tidak terganggu akan kehadiran kulit berminyak tersebut. Perlu kamu ketahui bahwa kulit berminyak memiliki kerugian dan keuntungan, jadi bagi yang beranggapan bahwa kulit berminyak hanya membawa kerugian, kamu salah besar. Karena kulit berminyak juga memiliki keuntungan yang mungkin belum kamu ketahui.

Keuntungan Memiliki Kulit Berminyak

Bagi kamu yang beranggapan bahwa kulit berminyak hanya membawa kerugian, kamu wajib baca artikel ini. Karena kamu bisa mengetahui keuntungan dari memiliki wajah berminyak. Kamu bisa baca ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

  1. Kulit Terasa Lebih Lembut

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, pasti kamu merasa ada tonjolan-tonjolan kecil yang ada di wajah Anda, mungkin itu karena kamu jarang menggunakan pelembab untuk kulit berminyak. Karena memang semua wajah seperti itu jika dalam keadaan kering. Nah coba saja kamu sentuh wajah teman Anda yang berminyak, pasti terasa lembut. Jadi itulah salah satu keuntungan dari memiliki wajah berminyak.

  1. Bisa Memperlambat Proses Penuaan

Bagi kamu yang memiliki wajah berminyak berbahagialah, karena mungkin kamu akan lebih awet muda. Karena minyak di wajah Anda juga bisa memperlambat proses penuaan. Karena wajah akan mengeluarkan sebuah zat bernama sibum yang mana akan memperlambat proses penuaanmu. Jadi keriput akan sukar muncul di wajah Anda jika Anda memiliki kulit berminyak.

Kerugian Memiliki Kulit Berminyak

Selain memiliki keuntungan seperti di atas. Tentu saja kulit berminyak memiliki kerugian yang mana memang kulit berminyak memang merupakan masalah bagi sebagian orang. Kamu bisa baca ulasan di bawah ini untuk mengetahui kerugian dari kulit berminyak. Kekurangannya adalah rentan jerawat. Mungkin kerugian yang ini sudah banyak diketahui banyak orang karena memang hampir setiap orang yang memiliki kulit berminyak akan memiliki jerawat. Terutama bagi mereka yang jarang menggunakan pelembab untuk kulit berminyak pasti rentan terkena jerawat.

Author