Penyakit asam lambung atau maag merupakan salah satu penyakit yang banyak sekali diderita oleh orang-orang. Bahkan hampir semua orang mengalami penyakit ini. Ketika asam lambung ini mulai naik maka perut akan terasa perih dan mual. Pada dasarnya penyebab mah adalah karena pola makan yang tidak teratur sehingga ketika perut dalam keadaan kosong lambung akan bekerja dan justru menggerus permukaannya sehingga terasa seperti luka. Untuk mengatasi sakit maag ini maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Bahan Alami Untuk Obat Maag

Tidak harus menggunakan obat-obatan kimia untuk mengatasi penyakit ini. Perlu diketahui bahwasanya ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit lambung.

– Jahe

Perlu diketahui bahwasanya jahe merupakan salah satu jenis rempah yang sangat populer khasiatnya untuk tubuh. Ternyata jahe ini juga berkhasiat untuk mengobati maag karena mampu menetralisasi asam lambung sehingga tidak naik. Konsumsilah air jahe hangat setiap hari dengan dosis sekitar 2 sampai 4 gram. Usahakan untuk tidak melebihi dosis karena justru mampu membuat mah menjadi lebih parah.

– Lidah Buaya

Lidah Buaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan salah satunya mengobati maag. Cara untuk menggunakannya sangatlah mudah yakni dengan menjadikan lidah buaya sebagai jus yang dikonsumsi secara rutin. Waktu paling baik untuk minum jus lidah buaya Ini adalah Pagi hari saat bangun tidur. Jika hal ini dilakukan secara rutin dan terus-menerus maka penyakit Maag akan segera sembuh. Lidah Buaya memiliki kandungan yang sangat bermanfaat karena mampu meredam inflamasi pada lambung.

– Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang salah satu fungsinya mampu untuk melancarkan sistem pencernaan. Selain itu memakan buah pisang juga mampu mengatasi penyakit maag yang diderita. Anda bisa membuat jus buah pisang atau langsung memakan buah ini seperti biasanya. Lakukanlah secara rutin setiap hari sehingga mampu mengatasi penyakit Maag atau asam lambung dengan baik.

– Kunyit

Curcuma atau kunyit mempunyai manfaat untuk mengatasi asam lambung dengan alami. Hapus lagu SID yang sudah dipotong-potong menggunakan 1,5 gelas air. Tunggulah kurang lebih 15 menit ketika direbus lalu tambahkan hantu atau gula merah supaya terasa nikmat. Jika sudah mendidih maka pizza merebus air kunyit tersebut lalu diminum.

Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi sakit maag. Meskipun penyakit ini adalah penyakit umum tetapi tidak boleh dibiarkan begitu saja. Jika dibiarkan maka penyakit anak bisa menjadi lebih parah. Apabila maag akut maka sangat memungkinkan untuk terjadi kematian.

Author