Kecantikan salah satu prioritas bagi para wanita untuk selalu dijaga. Karena pada dasarnya para artis papan atas yang memiliki pesona menarik pasti memiliki kulit yang indah dan membuat para penggemarnya menjadi ingin mengikutinya. Untuk menjaga keindahan kulit maka ada banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah menggunakan masker. Masker wajah ini merupakan cara yang sangat efektif untuk merawat kulit secara intensif dan bisa dilakukan sendiri. Apalagi bahan-bahan membuat masker sangat mudah untuk didapatkan.

Apa Saja Bahan Untuk Masker Wajah?

Berikut ini merupakan bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat masker.

– Susu dan gelatin

Masker susu yang dicampur gelatin akan memberikan efek yang sangat bagus untuk kulit. Campurkanlah 3 sendok teh susu dan juga satu sendok makan gelatin. Jika sudah tercampur maka diamkan beberapa waktu lalu panaskan menggunakan microwave selama setengah menit. Diamkan masker tersebut hingga hangat lalu bisa diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah hingga mengering. Setelah itu bisa bersihkan wajah dari masker yang menempel.

–  Madu dan air apel

Apabila kedua bahan ini dikombinasikan maka bisa menjadi masker wajah yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit kusam. Anda hanya perlu menyuburkan madu dan air apel saja tanpa mencampurkan bahan yang lainnya. Selanjutnya oleskan secara tipis dan merata ke semua bagian permukaan wajah dan diamkan kurang lebih 5 hingga 10 menit sebelum dibersihkan. Apabila dilakukan secara rutin maka hasilnya akan lebih maksimal.

– Kentang

Kentang merupakan bahan yang sangat mudah untuk didapatkan karena mudah dijumpai di semua tempat. Apabila menggunakan masker kentang maka mampu mengatasi masalah mata yang bengkak atau kantung mata yang terlalu gelap. Anda hanya perlu pemarut kentang yang sudah bersih dan sudah dikupas sampai halus lalu oleskan di bagian bawah mata. Setelah itu Anda bisa mendiamkannya selama kurang lebih 15 menit. Bilaslah menggunakan air bersih dan keringkan wajah.

Demikianlah cara efektif yang bisa dilakukan untuk membuat masker wajah sehingga kulit akan tetap terjaga. Pada dasarnya untuk bisa merawat kulit wajah tidak harus menggunakan model yang banyak karena bisa menggunakan bahan-bahan yang seadanya. Hanya perlu merawatnya secara rutin maka bisa mendapatkan hasil yang begitu optimal.

Author