Ketika akan menggunakan jasa pengiriman luar negeri, maka pihak yang akan melakukan pengiriman harus mengetahui berbagai hal yang terkait pengiriman. Dengan demikian, maka akan semakin mudah dalam melakukan proses pengiriman. Perlu diketahui bahwasanya tidak semua barang bisa dikirimkan ke luar negeri, sehingga perlu diketahui dengan jelas mengenai barang apa saya yang boleh dikirim dan apa saja yang tidak boleh dikirim. Untuk barang yang boleh dikirimkan adalah barang-barang padat, dokumen, dan barang elektronik. Sementara untuk barang cair dan kental tidak diperbolehkan.

Inilah Barang Yang Dilarang Dikirim Dengan Jasa Ekspedisi Luar Negeri!

Berikut ini adalah hal-hal yang tidak boleh dikirimkan melalui jasa pengiriman barang ke luar negeri. Binatang tidak boleh dikirimkan menggunakan jasa ini. Selain itu, barang-barang yang terbuat dari asbes juga tidak diperbolehkan. Untuk emas dan perak sangatlah dibatasi, karena tidak bisa dalam jumlah yang banyak. Barang berbahaya dan mudah terbakar juga sangatlah dilarang, karena hal ini bisa menimbulkan bahaya di perjalanan. Misalnya adalah bahan peledak, karena memungkinkan meledak di tengah jalan dan bisa mencelakai banyak orang. Contoh lain adalah senjata api dan juga amunisi.

Perusahaan jasa pengiriman luar negeri ini juga tidak memperkenankan pengiriman organ tubuh manusia. Bahkan abu pembakaran manusia sekali pun tidak diperbolehkan. Begitu pun dengan logam mulia dan perhiasan yang memiliki nilai jual sangat tinggi. Selain itu juga tidak diperkenankan untuk barang-barang seperti narkoba, minuman keras alcohol, dan obat-obatan terlarang. Bahkan jika ingin membayar jasa dengan sejumlah uang yang lebih, tetap tidak bisa menerimanya. Hal ini sudah dipertimbangkan dengan matang.

Sesuatu lainnya yang tidak bisa dikirimkan adalah segala sesuatu yang merupakan hasil dari hewan. Bahkan obat-obatan, termasuk obat-obatan tradisional seperti halnya jamu. Selain itu, bibit tanaman pun tidak diperkenankan, begitu pun dengan tanamannya. Karena bisa jadi ini akan rusak di perjalanan. Dan pada dasarnya, makanan bisa dikirimkan, akan tetapi untuk minuman dan makanan yang tidak terdapat daftarnya di Departemen Kesehatan Republik Indonesia tidak diperbolehkan. Segala bentuk limbah pun tidak diterima.

Itulah beberapa hal yang tidak bisa dikirimkan menggunakan jasa pengiriman luar negeri ini. Hal ini perlu diketahui oleh orang-orang yang akan mengirimkan barang ke luar negeri. Karena dengan mengetahui hal ini, maka bisa tahu mengenai barang apa saja yang boleh dipaketkan. Jika ingin memaketkan, pembungkusan atau packing bisa dilakukan di kantor pengiriman. Cek di http://www.topkurir.com untuk mendapatkan informasi lengkap seputar jasa ekspedisi ini.

Author