Buah adalah salah satu hasil alam yang memiliki manfaat luar biasa. Setiap jenis buah memiliki manfaatnya masing-masing. Dari hanya menjaga kesehatan tubuh, sampai mengatasi berbagai jenis penyakit. Salah satu menu makanan yang mengandung buah dan sangat berguna bagi tubuh Anda adalah salad buah. Salad yang tidak hanya nikmat ini dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan Anda.

Serat Alami

Serat adalah salah satu kandungan yang terdapat dalam buah-buahan yang sangat penting bagi tubuh kita. Salah satu gangguan dalam tubuh yang diakibatkan karena kurang serat adalah konstipasi. Serat sangat berguna untuk mengikat makanan yang telah kita konsumsi agar sisa makanan tersebut dapat dikeluarkan melalui anus dengan lancar. Hal inilah yang membuat serat sebagai salah satu solusi bagi penderita konstipasi.

Vitamin

Kandungan vitamin yang bisa kita dapatkan dari semangkuk salad buah tentu tidak perlu diragukan lagi. Berbagai jenis vitamin dan mineral yang dapat kita peroleh adalah sebagai berikut.

  1. Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang terkandung pada hampir seluruh jenis buah. Vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan juga sebagai pendukung pertumbuhan tulang.

  1. Vitamin B

Vitamin B memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita yaitu dapat menunjang kinerja otot, meningkatkan nafsu makan, dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

  1. Vitamin C

Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah jeruk ini memiliki manfaat untuk memelihara daya tahan tubuh dan sebagai zat antioksidan.

  1. Asam Folat

Asam folat sangat penting untuk pembentukan tabung otak pada janin. Asam folat yang tinggi dapat Anda temukan dari buah alpukat.

Dengan rutin mengonsumsi salad dari buah-buahan, maka Anda akan mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup untuk mendukung kesehatan Anda. Jika Anda memiliki riwayat diabetes, maka sebaiknya Anda tidak menambahkan gula pada salad tersebut.

Buatlah salad buah yang segar dan menyehatkan dengan cara mencampurkan potongan buah dengan keju dan yoghurt. Rasa manis dari buah dan asam dari yoghurt akan semakin menambah kesegaran dari salad yang sangat tepat untuk dikonsumsi pada siang hari saat cuaca panas.

Author