Indonesia tahun ini memasuki musim kemarau yang sangat panjang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, musim kemarau yang saat ini  memiliki panas yang luar biasa dan memiliki beberapa dampak yang buruk. salah satu dampak yang dapat dirasakan adalah kulit menjadi lebih kering. Baik untuk kulit di wajah, maupun di tangan dan juga di kaki. Anda yang merasa bingung bagaimana cara mengatasinya, maka Anda sekarang bisa melakukan perlindungan terhadap kulit kering Anda.

Memilih Beberapa Rekomendasi Perawatan

Untuk membuat kulit menjadi lebih lembab walaupun cuaca sedang panas dan kemarau panjang memang tidak mudah. Butuh perawatan khusus yang rutin dan telaten untuk menghasilkan kelembaban kulit agar terlihat semakin cantik. ada beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan diataranya:

  1. Memakai lotion secara rutin. Jangan hanya di tangan dan di kaki saja. Anda bisa mengoleskannya di seluruh tubuh setelah Anda mandi, sehingga nantinya kulit Anda terasa lebih lembab.
  2. Gunakan sunblock saat Anda bepergian di luar ruangan sehingga kulit Anda kana terasa lebih sejuk dan akan melindungi dari sinar uv yang membakar kulit.
  3. Rajin menggunakan masker. Anda bisa menggunakan masker wajah yang berguna untuk membuat kulit di wajah Anda tetap lembab sehingga tidak akan gosong. Anda bisa menggunakan masker alami seperti mentimun dan semacamnya. Untuk masker alami Anda bisa melakukannya seminggu 3-4 kali.
  4. Menggunakan pelembab. Terutama untuk kulit di wajah yang terlihat sangat kering, Anda bisa menggunakan pelembab yang mengandung banyak vitamin C untuk memberikan nutrisi kulit agar terjadi pembentukan sel kulit yang baru.
  5. Mandi dengan teratur dan tidak menggunakan sabun untuk mencuci muka. Anda bisa menggunakan facial wash yang cocok untuk kulit Anda. Jangan pernah menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah karena akan membuat kulit wajah semakin kering.

Kulit Tetap Lembab Dan Cantik Di Saat Panas

Apabila Anda menerapkan tips-tips melakukan perawatan pada kulit di musim kemarau ini, maka kulit Anda akan terjaga lebih lembab dan tidak takut kering lagi. Selain itu Anda tidak khawatir akan bisa terkena kanker kulit karena Anda selalu melindungi dan merawat kulit dengan telaten. Kulit terasa lembab dan Anda terlihat semakin cantik.

Author