Keluhan seputar wajah berjerawat itu tidak hanya datang dari para kaum wanita. Akan tetapi kammu lelaki pun begitu, banyak yang mengeluh bahwa setiap harinya pasti selalu tumbuh jerawat baru. Hal tersebut terjadi disebabkan karena beberapa macam faktor. Faktor paling utamanya yakni, karena Anda yang tidak rajin membersihkan wajah setiap kali habis dari luar ruangan. Kebersihan menjadi hal terpenting jika memang ingin memiliki wajah yang bebas dari jerawat.

Langkah dalam Merawat Kebersihan Kulit Wajah

Sebenarnya untuk membersihkan wajah itu sangatlah mudah. Jadi di langah paling pertama, Anda bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan susu pembersih. Untuk susu pembersih, sekarang banyak terjual di supermarket. Harga susu pembersih juga tidak akan mahal. Susu pembersih ini menjadi produk yang harus ada di kotak pembersih wajah, karena susu akan membersihkan make up yang ada di wajah dengan lebih maksimal.

Jika wajah sudah menggunakan susu pembersih, maka sekarang bersihkan kembali menggunakan toner. Toner yang Anda pilih harus disesuaikan dengan keadaan kulit. Jangan memilih toner hanya berdasarkan aromanya atau memang sedang ingin mencoba toner tersebut. Pasalnya jika toner yang digunakan tidak sesuai jenis kulit justru akan menyebabkan permasalahan baru. Setelah menggunakan toner hingga seluruh make up di wajah terangkat sempurna, maka sekarang saatnya untuk mencuci wajah menggunakan sabun.

Dalam mencuci wajah, Anda pun wajib menggunakan sabun khusus wajah dan sesuaikanlah dengan jenis kulit. Sekarang terdapat begitu banyak sabun yang disediakan oleh supermarket dari berbagai merk. Hal tersebut terkadang akan membuat Anda tertarik untuk mencoba-coba sabun wajah dari beberapa macam merk. Namun ketahuilah bahwa wajah yang terlalu sering berganti-ganti merk perawatan wajah, akan membuat kulit wajah sensitif dan mudah timbul jerawat.

Untuk itu jika memang sudah cocok dengan satu sabun, gunakan saja terus dan jangan berganti-ganti. Setelah Anda mencuci wajah menggunakan sabun yang disesuaikan jenis kulit, maka sekarang Anda keringkan wajah tersebut. Caranya dengan mengusap menggunakan tissue. Tissue yang digunakan pun harus yang lembut, terlebih jika di wajah Anda terdapat beberapa jerawat yang sedang dalam keadaan radang. Dengan begitu wajah pun akan benar-benar bersih dan kotoran yang tertimbun dalam pori-pori akan terangkat. Sehingga jerawat tidak bertambah banyak dan wajah berseri.

Author