Bagaimana cara mendapatkan kulit yang bagus? Pertanyaan ini selalu ditanyakan oleh banyak orang. Jawabannya adalah, kita perlu memperhatikan apa yang kita makan dan bagaimana kita memperlakukan kulit kita. Tidak hanya tubuh Anda yang membutuhkan nutrisi, tapi kulit Anda juga membutuhkannya. Anda perlu meningkatkan gaya hidup Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih bagus.

Tips Memiliki Kulit yang Bagus

Mendapatkan kulit yang bagus sangat mudah. Anda perlu minum lebih banyak air, menghindari gula, dan cukup tidur.

  1. Minum lebih banyak air

Kulit kita seperti bagian tubuh yang lain yaitu sama-sama membutuhkan air. Kulit Anda harus tetap terhidrasi agar bisa berfungsi dengan baik. Jika Anda mengalami dehidrasi, bukan hanya tubuh Anda yang rusak tetapi juga kulit Anda. Kulit Anda bisa menjadi kering, kusam dan lebih banyak kulit mati menutupi kulit baru Anda. Dehidrasi akan menyebabkan kulit Anda memiliki garis-garis halus dan kerutan. Seperti yang kita ketahui bahwa 70 persen dari tubuh kita adalah air, kita perlu minum setidaknya 8 gelas air untuk menjaga tubuh kita tetap terhidrasi. Jika Anda tidak suka air, Anda bisa mencampurnya dengan air lemon untuk membuatnya lebih lezat. Anda juga bisa mendapatkan air dari buah dan sayuran. Makan makanan tersebut akan memenuhi kebutuhan harian Anda akan hidrasi. Jika Anda haus, maka saat itu adalah waktu yang tepat untuk minum air.

  1. Hindari gula

Setiap makanan dan minuman manis seperti manisan, makanan beku, kopi, soda, buah-buahan kering, dan jus memang sangat lezat. Tapi mereka sangat tidak sehat untuk kulit Anda. Gula dalam makanan dan minuman Anda dapat membuat kulit Anda cepat rusak dan keriput. Selain itu, gula juga bisa memblokir produksi kolagen. Meskipun ada banyak makanan bagus yang mengandung gula seperti buah-buahan, lebih baik tidak menambahkan gula.

  1. Cukup tidur

Selain minum air putih dan menghindari gula, Anda juga harus cukup tidur. Kulit Anda akan membaik sendiri saat Anda tidur. Pastikan Anda mendapatkan 8 jam tidur. Jika badan Anda mendapatkan istirahat yang cukup, maka kulit Anda pun akan mendapatkan manfaatnya pula

Author