Salad merupakan salah satu jenis makanan yang dibuat dari buah dan sayur. Salad banyak dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani proses diet. Salad menjadi salah satu solusi untuk kalian yang sedang menjalani program diet karbohidrat. Banyak resep salad yang bisa kita coba agar kita tidak bosan dalam menikmati hidangan salad setiap hari.

Bagaimana cara menyimpan salad agar awet?

Untuk menyimpan salad agar awet, kita bisa menyimpannya di lemari es. Dengan suhu yang dingin ini akan membuat salad yang kita buat tahan lebih lama. Jangan biarkan salad berada di ruang terbuka dalam waktu yang lama. karena hal ini akan membuat salad menjadi cepat membusuk sehingga salad tidak lagi enak untuk dinikmati.

Jangan biarkan salad terkena panas matahari secara langsung. Dengan panas yang diberikan oleh matahari akan membuat salad menjadi panas dan lembap. Sehingga salad akan membusuk dan bahkan jika di rasakan akan memiliki rasa masam. Jika hal ini terjadi maka salad sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi karena telah membusuk.

Jangan menambahkan toping terlalu banyak juga jika kita akan menyimpannya. Jauhkan dari tambahan makanan yang banyak mengandung susu. Resep salad yang benar tidak menambahkan susu dalam jumlah yang banyak. Karena susu banyak mengandung bahan fermentasi yang dapat mengakibatkan salad menjadi cepatĀ  busuk.

Jangan juga menambahkan garam dalam salad yang akan disimpan. Jika hal ini dilakukan akan membuat salad mudah membusuk dalam waktu yang singkat. Garam ini akan membantu pembusukan pada buah. Dan jika hal ini terjadi, sebaiknya jangan lagi konsumsi salad yang kalian buat. Kalian bisa membuangnya atau bisa juga dengan membuat salad baru.

Apa kalian telah menyimpan salad kalian dengan baik dan benar. Jangan biarkan salad kalian membusuk sehingga tidak lagi layak untuk dikonsumsi. Simpan di tempat yang aman dan sejuk, agar buah dalam salad tersebut tidak busuk. Yuk coba bikin salad dengan resep salad yang kalian miliki, dan yang terpenting simpan salad dengan benar.

Author