Tidak sedikit orang mengalami masalah alergi ketika mengkonsumsi seafood atau makanan laut. Karena, jenis makanan ini tidak jarang menjadi pemicu terjadinya alergi. Dan pastinya hal ini bisa terjadi pada siapa saja. Terutama jika mengkonsumsi tiram, lobster, udang, kerang ataupun kepiting. Gejala seperti ruam dan gatal-gatal pada bagian kulit biasanya terjadi setelah mengkonsumsi seafood. Tentunya hal ini bisa menjadi masalah ringan hingga serius. Tentunya respons tubuh setiap penderita bisa berbeda-beda bahkan batuk hingga kesulitan untuk bernapas menjadi hal yang cukup serius.

Tips Mengobati Alergi Makanan Laut

Tentunya ada penanganan yang bisa dilakukan secara langsung jika terjadi alergi tersebut. Dengan memanfaatkan metode yang tepat pastinya Anda tidak perlu lagi khawatir. Karena banyak cara yang bisa mencegah ataupun menghilangkan alergi tersebut secara alami. Untuk mengatasi masalah alergi tersebut Anda bisa melakukan beberapa cara.

  • Konsumsi makanan tinggi vitamin E

Untuk meringankan alergi pada udang, tentu saja Anda bisa memanfaatkan makanan yang tinggi vitamin E. Beberapa contoh makanan tersebut seperti kacang tanah, kacang kering, buah zaitun, pistachio dan tentunya masih banyak yang lainnya. Kandungan vitamin E tersebut berfungsi untuk mencegah dan menyingkirkan alergi.

  • Jeruk Nipis

Anda bisa memanfaatkan perasan jeruk nipis dalam campuran satu gelas air hangat. Ini sangat mujarab untuk mengurangi gejala gatal-gatal dan mencegah terjadinya ruam berlebih pada kulit Anda.

  • Dengan Madu

Madu juga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan alergi setelah makan udang. Anda bisa mencampurkan madu dengan segelas air hangat untuk mengurangi rasa gatal.

  • Minum Jahe

Jahe juga ampuh untuk mengurangi gatal dan ruam merah yang disebabkan karena alergi. Konsumsi segelas jahe dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan alergi makanan laut.

  • Jus Sayuran

Anda juga bisa menyembuhkan alergi akibat makanan laut dengan konsumsi jus sayuran. Campuran akar bit, bayam dan wortel sangat ampuh menyembuhkan alergi seafood.

Ketika Anda menderita alergi seafood tentunya langkah pencegahan yang paling tepat adalah dengan menghindari makanan laut tersebut. Karena, semakin sering Anda mengkonsumsi pastinya alergi tersebut terus muncul dan dibutuhkan penanganan yang lebih serius.

Author