Halo para pendidik yang ada di daerah Jakarta dan Jabodetabek, ada kabar gembira untuk Anda yang sedang membutuhkan pekerjaan atau ingin menambahkan pekerjaan lain selain pekerjaan inti. Ya kali ini kami akan membuat artikel yang berisikan tentang bagaimana cara melakukan registrasi atau pendaftaran untuk menjadi guru les privat Tangerang. Karena kali ini kami akan lebih fokus di daerah Tangerang, maka untuk pendidik atau non pendidik tetapi ingin mengajar alangkah baiknya jika Anda membaca artikel ini sampai habis kemudian segera menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan sebagai persyaratan sebelum Anda menjadi guru les.

Langkah-Langkah Registrasi Menjadi Guru Les Privat

Untuk menjadi seorang guru tentu tidak tiba-tiba langsung jadi. Semua pasti berproses dan tentunya proses tersebut sudah disepakati oleh pihak yang berwenang dan tidak semena-mena. Apakah untuk menjadi seorang guru tidak memiliki wawasan yang cukup luas dan pendidikan yang minim? Tentu saja tidak! Untuk profesi di les privat Tangerang yang satu ini dan Anda harus memiliki wawasan yang baik dan ilmu pendidikan yang cukup pula. Karena jika tidak, bisa saja murid yang justru tahu dan memberitahukannya kepada Anda sebagai gurunya.

Apakah itu benar? Itu tidak benar tetapi bukan berarti pula sebagai pendidik kita bisa melakukan dan mengajarkan anak semena-mena. Untuk melalukan registrasinya sendiri yaitu dengan melakukan beberapa cara dan tahap, peserta diminta untuk mengisi biodatanya sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk). Lakukan registrasi atau pendaftaran melalui online dan offline, caranya sangat mudah sekali.

Langkah pertama yaitu: sebutkan nama Anda, tempat tanggal lahir, identitas diri (KTP), nama panggilan dan alamat rumah tempat Anda tinggal saat ini. Kemudian untuk persyaratannya yaitu: sertakan CV, akta kelahiran, surat aktif kuliah (jika masih kuliah), rekapitulasi nilai kuliah, dan ijazah. Anda bisa mengirimnya ke kantor dengan alamat yang sudah tertera.

Itulah cara registrasi yang tepat jika Anda memang berniat untuk menjadi guru dan menambah penghasilan, les privat Tangerang ini jauh lebih santai, karena tidak seserius ketika Anda mengajar di sekolah dan disarankan sesegera mungkin melakukan pendaftaran sebelum ditutup dan kesempatan hilang.

Author