Di zaman millennial seperti sekarang ini, smartphone atau gadget menjadi kebutuhan yang pokok layaknya sandang, pangan dan papan. Vivo V9 6GB, Smartphone Bandel Dengan Dapur Pacu Snapdragon dan ada juga xiaomi yang juga akan menyainggi nya.Kebutuhan akan komunikasi di era millennial ini menjadi sangat padat sehingga membuat masyarakat mau tidak mau harus membutuhkan smartphone untuk berkomunikasi. Nah, bagi Anda yang juga mengikuti berita gadget hingga saat ini, Anda mungkin akan tertarik untuk mendengar berita dari produsen asal Tiongkok, yaitu Xiaomi. Baru-baru ini Xiaomi telah mengeluarkan flagship terbarunya, yaitu Xiaomi Mi 8 dengan beberapa varian yang berbeda. Tertarik untuk mendengar kelanjutan beritanya? Yuk baca artikel ini hingga akhir.

Mi 8 SE dan Mi 8 Explorer, Ponsel Unik dan Tangguh dari Xiaomi

 

Setelah pada beberapa bulan lalu Xiaomi mengenalkan produk midrange terbaru mereka, Redmi Note 5 di Indo, kini produsen asal Tiongkok tersebut mulai mengenalkan produk flagship andalan mereka yaitu Mi 8 SE (Standard Edition) dan Mi 8 Explorer. Smartphone flagship besutan Xiaomi dibekali dengan dapur pacu terbaru snapdragon layaknya dapur pacu yang disematkan di gadget flagship produsen lain, yaitu snapdragon 845. Tak hanya itu, Xiaomi juga kini mulai mengembangkan handsetnya untuk lebih berkualitas di sektor kamera.

 

 

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pada beberapa tahun terakhir ini produsen gadget asal China ini memang telah sangat berkembang di pasar Indonesia. Namun, para fans masih sedikit kecewa dengan kualitas kamera handset Xiaomi yang kebanyakan menghasilkan kualitas kamera yang terbilang sangat standar. Tak hanya itu, kualitas rekaman suara pada handset Xiaomi juga terbilang sangat buruk entah itu karena hardwarenya atau karena masalah software yang kini masih dikembangkan oleh Xiaomi. Namun kini, pada smartphone Xiaomi teranyar keluaran tahun 2018, Xiaomi mulai menanamkan teknologi terbaru pada beberapa sektor penting gadgetnya, salah satunya yaitu sektor kamera.

 

Contohnya saja pada varian Redmi Note 5 yang baru beberapa bulan kemarin rilis di Indonesia. Para reviewer bahkan memuji-muji kamera pada Redmi Note 5 ini sebagai kamera yang paling natural dengan kualitas diatas rata-rata. Meskipun masih belum bisa dibandingkan dengan gadget flagship milik brand besar seperti Samsung dan iPhone, namun kini Xiaomi telah memperlihatkan perkembangan pada sektor kameranya.

 

Nah, pada gadget midend saja telah dikembangkan kameranya, apalagi pada gadget flagship donk? Tentu, Mi 8 SE dan Mi 8 Explorer akan dibekali dengan kamera ganda 20 megapiksel yang dipadukan dengan kamera 16 megapiksel untuk kamera utamanya. Sedangkan untuk kebutuhan swafoto, Mi 8 akan dibekali dengan kamera 16 MP yang sangat mumpuni untuk ber-selfie ria.

 

Tak hanya pada sektor kamera, Mi 8 juga akan dijual dengan beberapa kelebihan lain seperti fitur emoji yang sebelumnya telah ada di flagship-flagship brand ternama seperti di iPhone X dan Samsung Galaxy S9. Selain itu, ada juga fitur dual GPS yang disematkan pada Mi 8 untuk menerapkan lokasi yang lebih detail pada GPS. Hal ini tentu akan membuat flagship dari Xiaomi ini menjadi semakin menarik untuk dipinang. Nah, bagaimana dengan harganya? Harga Mi 8 SE sendiri mempunyai 3 varian yang dibedakan dengan kapasitas memori internal. Untuk varian terendah, harganya berkisar di harga 5 jutaan. Untuk varian tertinggi harganya dibanderol di harga kisaran 7 jutaan. Sedangkan untuk Mi 8 Explorer Edition sendiri dibanderol di harga 8 Jutaan.

Author