Persaingan dunia gadget kini memang semakin memanas. Brand-brand kelas dunia kini mulai secara cepat memamerkan produk terbaru mereka untuk menyaingi brand-brand lain dalam kompetisi yang panas ini. Tidak hanya masalah kualitas, masalah harga-pun menjadi persaingan yang ketat di tahun 2018. Memang, yang biasanya berkompetisi masalah harga adalah brand-brand Tiongkok, namun pada Tahun 2018, mengikuti kompetisi tersebut bukan dengan menurunkan harga, namun dengan mengeluarkan produk-produk menengah yang tak bisa didiamkan begitu saja. Nah, bagi Anda pencinta Samsung gadget, Anda pasti akan senang karena disini akan dijelaskan beberapa spesifikasi dari gadget Samsung terbaru tahun 2018.

Produk Gadget Terbaru Samsung Terbaru 2018

Jika dibandingkan dengan masalah harga, Samsung tentu akan kalah jauh dibandingkan produk-produk Tiongkok lain dengan spesifikasi selevel. Akan tetapi, untuk masalah kebandelan dan kualitas, Samsung adalah rajanya. Tak ayal sekarang ini banyak sekali fans Samsung yang masih bertahan dengan brand dari Korea tersebut.

Galaxy A8 dan A8+ 2018

Salah satu produk andalan Samsung untuk kelas menengah adalah Samsung Galaxy A8 2018 dan A8+ 2018. Kedua produk ini memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal untuk kelasnya, yaitu di kisaran angka 5 jutaan dan 7 jutaan untuk A8+ 2018. Meskipun banyak sekali brand Tiongkok dengan spesifikasi serupa dengan Galaxy A8 tersebut, namun jika dibandingkan masalah kualitas, Samsung jelas lebih unggul. Katakanlah untuk sektor kamera. Kamera dari A8 ini bahkan terbilang sangat baik di kelasnya. Bahkan banyak sekali reviewer di YouTube yang bilang bahwa kamera A8 dan A8+ adalah kamera terbaik untuk gadget kelas menengah.

Galaxy A6 dan A6+ 2018

Selain keluaran terbarunya A8 2018, Samsung baru baru ini juga mengeluarkan salah satu andalan gadget midendnya yaitu Galaxy A6 2018. Gadget ini digadang menjadi obat bagi para fans Samsung yang masih belum mampu untuk membeli Samsung Galaxy A8 2018 yang terbilang masih cukup mahal. Meskipun spesifikasinya terbilang masih di bawah A8, A6 2018 masih sangat mumpuni untuk digunakan sebagai daily driver dan tentu juga masih sangat mumpuni untuk performa game meskipun masih kurang lancar seperti di A8 2018.

Lalu, apa perbedaan antara Samsung Galaxy A8 2018 dengan Samsung Galaxy A6 2018? Pada sektor bodi, keduanya memang terlihat sangat identik. Namun, jika Anda memegangnya secara langsung, Anda akan merasakan perbedaan yang sangat signifikan, yaitu bahan bodinya. Galaxy A8  dibuat dengan bodi kaca sedangkan A6 dibuat dengan bodi aluminum. Ini mungkin untuk menekan biaya produksi A6 sehingga jadi lebih murah.

Perbedaan signifikan lain ada pada sektor kamera. Kamera Galaxy A6 2018 dibekali dengan kamera single saja sebesar 16 MP yang ditemani dengan LED Flash. Sedangkan, A8 dibekali dengan dual camera 16 Mp + 8 Mp yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas apik. Namun, Galaxy A8 tidak dibekali LED flash untuk kamera depannya.

Author