Kampung yang terletak di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Tengah ini bisa mendapatkan julukan demikian karena terdapat dua desa yang mempunyai banyak lembaga kursus Bahasa Inggris. Karena banyaknya lembaga kursus tersebut, yaitu sekitar ratusan, maka orang-orang mulai menamai daerah tersebut sebagai Kampung Bahasa, Kampung Belajar, dan yang paling familiar Kampung Inggris. Di sinilah banyak orang yang tiap tahunnya datang ke kampung ini untuk belajar Bahasa Inggris.

Dapatkan Manfaat Berikut Hanya di Kampung Inggris

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mempelajari Bahasa Inggris. Jadi, bagi kalian yang tertarik untuk mengunjungi Kampung Inggris, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan.

  1. Lebuh update dengan berita terbaru

Jika Anda mempelajari Bahasa Inggris, maka Anda bisa lebih update dengan berita-berita terbaru. Berita-berita internasional tentunya sering dituliskan lewat Bahasa Inggris. Karena Anda mahir berbahasa Inggris, maka Anda akan mengerti isi dari berita tersebut dan wawasan Anda pun bertambah luas. Jadi, secara tidak langsung, Bahasa Inggris juga akan membuat Anda menambah wawasan. Pikiran Anda pun menjadi lebih terbuka.

  1. Lebih percaya diri

Saat Anda bisa berbahasa Inggris, maka Anda bisa mempunyai nilai positif akan diri sendiri dan juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda. Anda akan lebih merasa percaya diri jika sedang berhadapan langsung dengan orang asing atau apa pun yang berhubungan dengan Bahasa Inggris. Bahkan mungkin orang-orang di sekitar Anda pun akan meminta bantuan Anda terkait Bahasa Inggris. Tentunya Anda sudah tidak merasa canggung ataupun gugup karena Bahasa Inggris memang kemampuan Anda.

  1. Meningkatkan daya konsentrasi

Saat belajar Bahasa Inggris, Anda harus menghapalkan grammar, kosakata, dan lain-lain. Tentunya karena Anda harus mempelajari kesemua hal itu, maka daya konsentrasi Anda akan meningkat dengan sendirinya. Bahkan daya ingat Anda pun juga jadi lebih tajam akibat sering menghapal kosakata.

Dengan belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris, maka Anda akan mendapatkan ketiga manfaat tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat Bahasa Inggris yang bisa Anda rasakan dengan mempelajarinya di Pare!

Author