Ketika Anda ingin membeli sebuah mobil, ada dua pilihan mobil yang bisa dipilih. Pertama yaitu mobil baru yang dijual di dealer mobil Honda. Kedua yaitu mobil bekas pakai yang dijual di showroom pribadi ataupun dealer mobil. Well, mungkin Anda berpikir mengapa harus membeli yang bekas? Apakah aman mobil bekas dibeli dan digunakan untuk kegiatan sehari-hari?

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan!

Anda perlu tahu bahwa tak sedikit orang yang menjual mobil mereka di dealer mobil Honda atau showroom karena mereka sudah bosan dengan mobil tersebut. Bisa dibilang, mereka menjual kembali mobil mereka dalam keadaan yang masih bagus dan utuh. Bahkan, ada beberapa mobil bekas yang terlihat seperti baru.

Untuk itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil baru, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas terlebih dahulu. Ada beberapa pertimbangan sebelum membeli mobil bekas, yaitu:

  • Cek kualitas dan fitur yang terdapat dalam mobil. Meskipun banyak orang yang menjual kembali mobil mereka dalam keadaan yang bagus, tak jarang juga mereka yang menjual mobil yang sudah rusak. Untuk itu, cobalah mengecek kualitas serta fitur yang terdapat pada mobil tersebut.
  • Meskipun tujuan Anda untuk membeli mobil bekas, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan kembali harga jual mobil tersebut. Apabila Anda sudah bosan dengan mobil itu selama 3 tahun kemudian, Anda bisa menjualnya kembali. Dapatkan keuntungan dari penjualan kembali mobil bekas tersebut.
  • Apabila Anda lebih tertarik untuk membeli mobil bekas secara kredit, hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda. Biaya bulanan yang harus Anda keluarkan untuk mobil tersebut akan lebih rendah dari kredit mobil baru.
  • Membeli mobil bekas dapat langsung dibawa pulang. Tidak seperti membeli mobil baru, Anda harus menunggu BPKB dan STNK terlebih dahulu. Pengurusan dokumen-dokumen tersebut memakan waktu 2 hingga 3 bulan.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, Anda bisa memutuskan untuk membeli mobil baru atau mobil bekas. Coba saja dulu datang ke dealer mobil Honda dan lihat-lihat koleksi mobil yang dimiliki.

Author