Perjalanan Industri otomotif di Indonesia memang penuh sejarah. Bukan hanya produk produk terbaru saja yang akan dikeluarkan oleh pabrikan mobil di Tanah Air tetapi juga akan semakin bergairanya industri customnya. Jika melihat dari perkembangan mobil yang terbaru maka akan selalu diusungnya inovasi terbaru. Hal ini erat kaitannya dengan fitur keselamatan dan juga perfoma mesinnya. Ditahun 2018 Industri otomotif terlebih mobil telah diluncurkannya beberapa jenis mobil yang baru. Kehadiran mobil baru ditahun 2018 ini tidak hanya terpaku kepada satu jenis mobil saja karen akan menyangkut beberapa kategori mobil dan salah satunya adalah jenis mobil SUV.

Jenis mobil SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan mobil yang akan dibuat lebih tangguh pada saat akan melalui jalan yang sedikit tangguh seperti jalanan yang berlubang atau off road. Ciri khas dari jenis mobil SUV ini adalah akan dipasang dibelakangnya ban serep dan biasanya jarak dari tanah itu lebih tinggi. Sekarang ini jenis mobil SUV dengan muatan penumpang hingga 7 orang banyak sekali ditawarkan oleh pabrikan mobil yang berlomba lomba didalam menawarkannya. Pabrikan ini telah mengeluarkan produk produk mobil jenis SUV dengan fasilitas dan fitur fitur terbaik dari parbrikan mereka masing masing.

Rata rata dari kebanyakan mobil SUV ini akan memberikan mobil dengan muatan penumpang sebanyak 5 orang. Pasalnya pabrikan ini ingin memberikan mobil yang didesain dengan kompak tetapi cukup luas ruang kabinnya sehingga pengemudi dan juga penumpangnya akan merasa nyaman. Tetapi tidak sedikit juga pabrikan yang mengeluarkan mobil SUV dengan muatan penumpang hingga 7 orang. Pasalnya di Indonesia ini pecinta otomotifnya lebih mengutamakan kepada kemampuan sebuah mobil untuk bisa menampung hingga berapa orang. Harga SUV terbaru dan termurah pastinya akan menjadi dambaan bagi setiap keluraga Indonesia untuk bisa memiliki sebuah mobil. Berikut beberapa jenis mobil keluarga jenis SUV terbaru dan termurah diantaranya yaitu :

  1. DFSK Glory 580

SUV DFSK Glory 580 tidak bisa dianggap remeh karena memiliki tampilan interior dengan kabinnya yang berkualitas. Kesan yang luxury feeling dengan joknya yang terkena sentuhan kulit telah berhasil ditunjukkan mobil ini karena desain kabinnya. Jika anda baru pertama kali masuk kedalam mobil ini maka lingkar kemudi serta penggunaan plastiknya yang berkualitas akan dapat memanjakan mata. Kesan mewah juga bisa ditampilan SUV ini karena adanya penggunaan kombinasi antara hitam dan coklat. Tombol multifungsi pada bagian lingkar kemudinya bisa digunakan untuk mengatur multimedia dan adanya cruise control yang akan membuat para pengemudinya akan tetap berada pada keadaan jalan yang ada didepannya.

  1. KIA Sorento

Telah terjadinya perubahan revolusioner yang cukup mencengangkan pada desain dan performa pada mobil mobil Korea sekarang ini. Jika sebelumnya mobil mobil Korea ini dianggap sebagai mobil yang berharga murah dan bertampang murahan sehingga hanya dipandang sebelah mata oleh para pecinta otomotif. Tetapi sekarang image murah dan murahan pada mobil mobil Korea sudah mulai berkurang. Sekarang tampilan yang dimiliki oleh mobil Korea ini semakin mewah dengan membawa aura dari mobil mobil Eropa, dan bisa mengungguli mobil mobil buatan Jepang karena adanya fitur dan spesifikasi yang lebih unggul. Salah satu mobil Korea yang sekarang ini menjadi favorit keluarga Indonesia adalah KIA Sorento.

  1. Hyundai Santa FE

Selain KIA Sorneto ada Jenis SUV lainnya yang berasal dari Negeri Gingseng Korea yang mulai banyak disukai konsumen karena memiliki tampilan yang cukup mewah dan juga futuristik. SUV lain dari Korea ini yaitu Hyundai Santa FE yang populasinya lebih banyak daripada KIA karena jaringan Hyundai di Indonesia lebih luas jika dibandingkan dengan KIA Sorento.

  1. Toyota Rush

Toyota Rush ini merupakan SUV yang merupakan hasil kerjasama antara Daihatsu dan masih satu saudara dengan Toyota Fortuner dan di Indonesia termasuk kedalam jenis SUV populer. Desain dari Toyota Rush sekarang ini termasuk kedalam jenis SUV populer karena tidak terlalu kaku dan ruang kabinnya semakin luas karena adanya tambahan fitur fitur penunjang yang akan membuat jenis SUV ini menjadi pilihan banyak keluarga di Indonesia.

  1. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios ini juga merupakan SUV hasil kerjasama antara Daihatsu dengan Toyota yang telah berhasil membuat banyak keluarga di Indonesia terpikat. Hal ini dikarenakan harga mobil penumpang 2018 dengan muatan penumpang 7 orang ini lebih murah jika dibandingkan dengan harga dari Toyota Rush. Meski SUV ini spesifikasinya hampir sepenuhnya sama tetapi tetap saja ada perbedaan yang membuat lebih murahnya harga jual mobil ini.

  1. Nissan X Trail

Sekarang ini SUV Nissan X Trail hadir dengan menawarkan kursi yang akan mampu menampung penumpang hingga 7 orang sehingga bagi keluarga di Indonesia mobil ini cocok untuk dimiliki. SUV ini memiliki tampilan luar yang didesain dengan sangat tangguh. Perfoma mesin didalam mobil ini menggunakan teknologi tertinggi dan tangguh dikelasnya. Selain itu kabin didalam mobil ini mempunyai kemampuan akan memberikan kenyaman ketika akan melewati jalan yang kondisinya itu kurang baik, hal ini dikarenakan sangat baiknya suspense mobil yang dimilikinya dan sangat modern fitur fitur yang melengkapinya.

  1. Mitsubishi Pajero

Karena memiliki desain yang sangat tangguh dan berbeda maka Mitsubishi Pajero ini menjadi salah satu mobil yang banyak diminati. Kelebihan lain dari SUV ini mumpuni perfoma mesinnya dan ruang kabinnya juga cukup luas sehingga 7 orang bisa tertampung didalamnya. SUV ini juga memiliki ruang kaki yang cukup lega. Karena kelebihan yang dimilikinya itu sehingga membuat mobil ini sering digunakan pada saat akan memasuki area pertambangan.

  1. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner juga termasuk kedalam salah satu SUV terbaru dan termurah yang sekarang ini sedang populer. Sama dengan pesaingnya mobil ini juga memiliki ruang kabin yang cukup luas dan unggul perfoma mesinnya. Yang lebih unik dari jenis SUV ini adalah yang menyukainya tidak hanya kaum pria saja karena kaum wanita pun banyak yang menyukainya.

  1. Suzuki New SX4 S Cross

Ditahun 2018 SIS atau Suzuki Indomobil Sales mengeluarkan Suzuki New Sx4 S Cross yang menawarkan kenyaman ala sedan didalam ketangguhan sebuah mobil jenis SUV. Harga mobil ini terbilang cukup mahal Karena jenis mobil ini memiliki fitur premium yang dipadukan dengan M15A DOHC VVT 1.491cc yang sangat baik efisiensi bahan bakarnya. Tenaga yang berhasil dikeluarkan oleh mobil ini adalah sebesar 109 PS pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm.

Itulah beberapa jenis mobil keluarga jenis SUV terbaru dan termurah. Dari beberapa mobil SUV terbaru dan termurah 2018 yang sudah dijabarkan diatas maka mobil manakah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanan anda?

Author