Mungkin memiliki mobil memang menjadi harapan semua orang. Namun karena keterbatasan budget membuatnya tidak bisa memenuhi harapan itu. Oleh karena itulah muncul bisnis seperti rental mobil malang yang mana berbisnis menyewakan mobil mereka. Jadi kita bisa menggunakan mobil juga meskipun tidak memiliki mobil, karena kita hanya tinggal menyewa mobil di rental mobil dengan membayar sesuai harga yang sudah di tentukan.

Kelebihan

Meskipun kalian bisa menggunakan mobil sesuka hati dengan menyewa mobil di rental, namun perlu kalian ketahui bahwa terdapat kelebihan dan kekurangan juga dalam menyewa mobil ini. Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Kalian bisa coba cek artikel di bawah ini.

  1. Bisa Mengendarai Mobil Tanpa Harus Membelinya

Ini jelas salah satu kelebihan dari menggunakan jasa sewa mobil. Karena jika kalian menyewa mobil di rental mobil malang kalian hanya perlu membayar biaya sewa sesuai jumlah hari yang kalian butuhkan. Jadi kalian tidak perlu membeli mobil apalagi jika kalian jarang bepergian, karena kalian bisa menghemat biaya dengan menyewa mobil.

  1. Mobil Sudah Terlindung Asuransi

Biasanya mobil milik perusahaan hampir semuanya sudah memiliki asuransi, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika mengalami kerusakan pada mobil yang Anda gunakan dalam catatan jika Anda gunakan secara wajar.

Kekurangan

Setelah Anda melihat kelebihannya diatas, Anda juga perlu memperhatikan kekurangannya seperti di bawah ini.

  1. Membayar Denda Jika Terjadi Kerusakan

Meskipun sudah terlindung asuransi, namun kalian bisa saja tetap membayar denda jika kalian merusakkan mobil tersebut. Mungkin kalian akan di denda karena kerusakan human eror sehingga bukan datang dari mobil itu sendiri, misalnya tabrakan dan lain-lain.

  1. Membayar Denda Jika Lewat Masa Kontrak

Kekurangan lainnya yaitu Anda harus membayar denda jika Anda mengembalikan mobil tersebut melewati batas waktu yang sudah di tentukan, hampir semua perusahaan seperti rental mobil malang memberlakukan ini. Karena hampir semua perusahaan rental tidak mentoleransi keterlambatan pengembalian dengan alasan takut akan adanya penipuan atau mobil di bawa lari. Jadi jika kalian terlambat mengembalikan meskipun hanya lewat 2 jam kalian akan tetap di kenakan denda.

Author