Senapan angin sejak awal ditemukan terus mengalami pembaruan, yang terbaru adalah senapan angin jenis PCP. Senapan angin PCP juga memiliki berbagai tipe salah satunya bocap predator monolite senapan angin PCP dengan kapasitas tekanan yang besar. Senapan angin PCP atau pre charge pneumatic memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan senapan angin pendahulunya, yaitu senapan angin pompa. Perbedaan yang paling mencolok ada pada cara mendapatkan udara bertekanan.

Kelebihan Senapan Angin PCP Dibandingkan Senapan Angin Pompa

Versi terbaru senapan angin ini tentu memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. Beberapa kelebihan tersebut antara lain :

  1. Pengoperasian Yang Lebih Sederhana

Untuk menggunakan senapan angin, terlebih dahulu harus didapat udara bertekanan yang fungsinya adalah untuk menembakkan peluru nantinya. Pada senapan angin jenis pompa untuk mendapatkan udara bertekanan yang cukup tinggi diperlukan tenaga dan usaha yang lebih, karena harus menggerakkan tuas pemompa. Semakin besar tekanan maka semakin berat tuas digerakkan.

Dengan senapan angin tipe PCP untuk mendapatkan udara bertekanan cukup dengan mengisi tabung yang terdapat pada senapan. Setelah tabung terisi dengan udara bertekanan yang harus dilakukan cukup memasang peluru dan langsung bisa digunakan untuk menembak.

  1. Memiliki Tenaga Dan Jarak Perburuan Yang Lebih

Senapan angin bocap predator monolite misalnya memiliki kapasitas tekanan mencapai 2700 psi. Dengan kapasitas sedemikian bisa digunakan untuk menembakkan peluru sejauh 40-50 meter. Tenaga yang dihasilkan juga cukup besar, mampu untuk merobek kulit dan melumpuhkan binatang dengan ukuran yang cukup besar.

Jika dibandingkan dengan senapan angin pompa kapasitas tekanan maksimal yang bisa dicapai hanya 1500-2000 psi. Itupun didapat dengan usaha yang ekstra, dengan tekanan yang sedemikian hanya mampu menembakkan peluru sejauh 20 atau 30 meter saja.

Meskipun memiliki harga jual yang lebih mahal dan juga peralatan yang lebih kompleks, senapan angin tipe PCP sangat cocok untuk digunakan oleh Anda para pecinta perburuan. Salah satu senapan angin tipe PCP yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi adalah senapan bocap predator monolite.

Author