Siapa sih yang tidak kenal kopi? Apalagi anak-anak jaman now dari usia SMP pun mereka sudah banyak yang menghabiskan waktu di kafe kopi. Hal ini dikarenakan kafe kopi yang mulai menjamur di berbagai kota di Indonesia. Saat ini kopi tidak lagi hanya sekedar sebagai minuman penghilang rasa kantuk. Tetapi juga memberikan sensasi berbeda dalam setiap tegukannya.

Beda Jenis Kopi, Beda Karakter Penikmatnya

Beberapa tahun yang lalu, mungkin masyarakat umum hanya mengenal jenis-jenis kopi seperti Robusta dan Arabica. Namun seiring dengan perkembangan jaman, ada banyak jenis kopi yang bisa dengan mudah kita jumpai di kafe-kafe kopi. Bahkan dari berbagai jenis kopi tersebut, Anda dapat menilai karakteristik seseorang.

Espresso

Pernahkah Anda memesan Espresso di sebuah kedai kopi? Bagi Anda yang belum pernah atau baru pernah memesannya pasti akan merasa kaget. Sebab, kopi yang Anda pesan akan dihidangkan dalam satu gelas yang sangat kecil. Hanya perlu satu atau dua tegukan saja untuk menghabiskannya. Sebab, Espresso disajikan dengan bentuk shot untuk menampilkan cita rasa kopi yang sangat kuat. Jadi, orang yang sering memesan Espresso biasanya memiliki karakter yang apa adanya dan to the point dalam berbicara.

Cappucino Dan Latte

Berbeda dengan Espresso yang tidak bisa dijadikan teman ngobrol. Capuccino dan Latte disajikan dalam cangkir yang cukup besar. Sehingga sangat cocok untuk dinikmati sambil ngobrol. Cappucino dan Latte yang merupakan perpaduan antara kopi dan susu ini juga memiliki rasa yang lebih light daripada Espresso. Anda juga dapat memesan Capuccino dan Latte yang dilukis dengan menggunakan steam milk. Orang yang gemar minum Capuccino dan Latte cenderung lebih santai dan enak diajak ngobrol.

Kopi Tubruk

www.cafebrick.co.id adalah salah satu kafe di Jogjakarta yang menyajikan aneka jenis minuman kopi dengan cita rasa yang otentik. Jenis minuman kopi yang satu ini adalah yang paling mudah kita temukan di mana saja dan kapan saja. bahkan, kita bisa membuatnya sendiri di rumah. kopi tubruk yang memiliki cita rasa khas berupa ampas kopi dalam jumlah yang banyak ini memang sangat pas dinikmati sambil ngobrol. Orang yang  gemar minum kopi tubruk biasanya memiliki karakter yang cenderung cuek terhadap komentar orang terhadap dirinya.

Author