Banyak wanita yang sering merasa kesal karena riasan wajah yang mereka gunakan tak bisa bertahan lama di kulit wajah mereka. Alih-alih bisa terlihat cantik dan menarik, namun yang ada justru kulit wajah terlihat seperti memakai topeng karena penggunaan jenis make up yang belum menyatu sehingga terlihat pecah di kulit wajah.

Untuk mengatasinya banyak wanita yang kemudian melakukan sentuhan ulang pada riasan mereka sehingga riasan menjadi kembali terlihat sempurna. Dan perlu diketahui bahwa untuk memberikan sentuhan ulang Anda perlu menggunakan spons untuk meratakan riasan bukan menggunakan kuas. Hal itu akan membuat sentuhan ulang pada riasan Anda memiliki hasil yang lebih baik.

Beberapa Penyebab Sepele Untuk Riasan Yang Tak Bertahan Lama Yang Harus Anda Ketahui

Dalam artikel berikut ini Anda harus bisa mengetahui informasi dimana ada beberapa penyebab sepele yang membuat riasan di kulit wajah Anda menjadi kurang bisa bertahan lama. Simak informasinya dengan baik agar supaya Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Penggunaan kosmetik yang tak cocok

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir kondisi riasan yang tak bisa bertahan lama adalah dengan mengetahui apakah kosmetik yang digunakan cocok dengan jenis kulit Anda atau tidak? Dan riasan yang tak bisa bertahan lama bisa jadi merupakan tanda bahwa kosmetik tersebut tak cocok dengan kulit Kita.

  • Sering sentuh wajah

Banyak wanita yang suka sekali menyentuh kulit wajahnya dengan sengaja. Entah hanya untuk merasakan kehalusan kulitnya atau hanya sekedar ingin menyentuhnya saja. Padahal ini bisa berakibat pada luntur atau berkurangnya tampilan riasan yang Anda pakai di kulit wajah Anda. Sebaiknya gunakan kertas penyerap minyak jika Anda merasa kulit wajah Anda berminyak sehingga Anda tak perlu menyentuhnya dengan tangan.

  • Tak menggunakan kosmetik dasar

Nah yang terakhir adalah usahakan untuk menggunakan beberapa kosmetik dasar yang sekiranya bisa membuat riasan Anda bertahan lebih lama lagi. Hal ini biasanya diremehkan oleh para wanita karena dianggap kurang begitu penting. Kosmetik dasar seperti primer, bedak dan setting spray akan berperan penting untuk membuat riasan Anda mampu bertahan lama. Demikian ulasan tentang beberapa penyebab umum dari kondisi riasan wajah yang tak bisa bertahan lama.

Author