Apakah Anda ingin mencoba mata uang kripto yang sedang digemari oleh masyarakat sekarang ini? Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak orang yang menggunakan mata uang ini dan bisa ditukarkan dengan rupiah. Salah satu mata uang kripto yang bisa Anda gunakan yaitu Ethereum. Anda harus menambang uang Ether ini melalui komputer yang telah dipasang aplikasi Ethereum wallet dan Anda sudah mulai bisa menambang mata uang Ether tersebut.

Keuntungannya Berupa

Seperti mata uang kripto lainnya, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penambangan uang Ether ini. Selain Anda bisa menukarkan uang Ether yang terdapat pada Ethereum wallet menjadi rupiah, ada keuntungan lainnya yang akan didapatkan.

Keuntungan tersebut berupa konfirmasi transaksi yang cepat. Ketika Anda menggunakan Ethereum, Anda akan terheran-heran sendiri karena setiap transaksi yang Anda lakukan dapat terkonfirmasi lebih cepat dibandingkan dengan mata uang kripto lainnya. Anda tidak perlu waktu lama untuk memastikan apakah transaksi yang Anda lakukan berhasil atau tidak.

Kecepatan konfirmasi setiap transaksi yang dilakukan merupakan nilai tambahan yang tak akan Anda dapatkan dari beragam pilihan mata uang kripto lainnya.

Kekurangannya Berupa

Selain keuntungan tersebut, ada juga kekurangan yang harus Anda hadapi ketika menggunakan Ethereum. Platform ini menggunakan server online untuk menjalankan platform menambang tersebut. Ketika server down, maka Anda tidak bisa mengakses platform ini dengan baik. Apalagi, yang mengakses platform ini bukan Anda saja. Jadi, Anda harus bersiap-siap apabila server sedang down. Anda bisa mencobanya nanti untuk memastikan apakah Anda mendapatkan Ether atau tidak.

Dengan mengetahui kekurangan yang akan didapatkan dari penggunaan Ethereum ini, Anda bisa memakluminya apabila Anda sedang mengakses platform ini dan tiba-tiba eror atau sedang gangguan. Jadi, Anda tahu apa yang harus dilakukan apabila server sedang down.

Untuk itu, apabila Anda sudah merasa ada yang bermasalah dengan platform tersebut, seperti konfirmasi transaksi yang lebih lama, ada baiknya jika Anda tidak melakukan transaksi yang penting. Jadi, saldo Ether di Ethereum wallet Anda masih sama seperti sebelumnya.

Author