Tubuh ideal merupakan cerminan dari tubuh yang sehat. Untuk memiliki tubuh yang ideal, dibutuhkan perjuangan yang keras. Mulai dari melakukan olahraga rutin, menjaga asupan makanan seperti makan makanan sehat. Namun, tahukah Anda jika ada beberapa makanan sehat tetapi ternyata jika dikonsumsi dapat membuat Anda gemuk. Makanan apa sajakah itu? Berikut beberapa makanan sehat yang dapat membuat Anda gemuk.

1. Daging Merah

Makanan yang satu ini sangat sering dikonsumsi dan dianggap sebagai makanan sehat. Ada beberapa jenis diet yang menganjurkan seseorang hanya mengonsumsi daging. Daging merah menjadi salah satu pilihan bagi orang yang sedang berdiet. Namun, tahukah Anda jika daging merah alih-alih membuat Anda kurus malah membuat Anda tambah gemuk. Kandungan lemak dari daging merah menyumbang kalori yang tinggi sehingga dapat membuat Anda gemuk.

2. Buah Alpukat

Makanan sehat selanjutnya yang ternyata dapat membuat Anda gemuk adalah Buah Alpukat. Buah Alpukat biasanya menjadi pilihan makanan saat berdiet. Walaupun memiliki kandungan lemak baik, namun alpukat ini juga menyumbang kalori tinggi yang dapat menaikkan berat badan Anda. Untuk 200 gram Buah Alpukat mengandung 332 kalori. Sebaiknya Anda membatasi konsumsi Alpukat saat berdiet agar tubuh Anda tidak menjadi gemuk.

3. Yoghurt

Makanan sehat yang juga ternyata dapat membuat Anda gemuk adalah Yoghurt. Siapa sih yang tak kenal dengan Yoghurt, Yoghurt selalu menjadi menu penting saat Anda berdiet. Yoghurt biasanya ditambahkan dalam menu smoothies atau dimakan langsung saja. Makanan yang memiliki rasa masam ini dapat membuat Anda gemuk jika Anda memilih dan mengonsumsi yoghurt dengan rasa. Karena yoghurt dengan rasa biasanya sudah ditambahkan gula agar rasanya menjadi manis dan agar rasa masamnya tidak terlalu dominan. Bagi Anda yang ingin diet, sebaiknya pilihlah yoghurt plain agar Anda tidak menjadi gemuk.

Itulah beberapa makanan sehat yang ternyata dapat membuat Anda gemuk. Sebaiknya, Anda sekarang lebih berhati-hati dalam memilih makanan saat berdiet agar tujuan Anda untuk menguruskan badan tercapai. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Author