Makan adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh semua orang, karena dengan makan ini tubuh akan mendapatkan asupan vitamin dan gizi yang menjadi sumber energi. Tetapi makanan juga akan membuat tubuh sering sakit apabila makanan ini tidak termasuk ke dalam jenis makanan yang bervitamin, untuk makanan yang kandungan vitaminnya banyak adalah salad buah.

Cara Membuat Salad Buah

Salad adalah makanan yang terdiri dari berbagai macam buah-buahan dan juga sayur-sayuran, karena bahan yang digunakan itu banyak manfaatnya maka salad buah adalah makanan yang wajib untuk dikonsumsi. Salad sudah menjadi makanan alternatif untuk mengganti makanan pokok seperti nasi, karena salad ini kandungannya juga hampir sama dengan nasi.

Untuk membuat salad ini tidaklah sulit karena bahan untuk membuat makanan ini juga tidak sulit untuk didapatkan. Untuk membuat salad ini kita hanya perlu melakukan cara berikut ini.

  • Mempersiapkan Buah

Namanya juga salad yang terbuat dari buah pasti bahan yang akan dipakai itu buah juga, untuk membuat salad ini buah yang dibutuhkan adalah melon 300 gr, apel 200 gr, semangka setengah buah, mangga satu buah, pepaya satu buah dan juga anggur 300 gr. Pastikan semua buah tersebut adalah buah organik dan masih dalam kondisi segar.

  • Membuat Saus

Setelah bahan sudah siap maka kita perlu membuat saus terlebih dahulu, karena yang namanya salad pasti harus ada sausnya. Untuk saus yang dibutuhkan itu sesuai dengan selera, jika ingin saus yang manis maka kita harus menyiapkan gula alami, madu asli dan juga susu. Semua bahan itu dicampurkan hingga mengental dan saus salad sudah jadi dibuat.

  • Mencampurkan Semua Bahan

Jika buah dan saus telah dibuat dan disiapkan maka langkah yang selanjutnya adalah mencampurkan semua bahan tersebut. Sebelum dicampurkan buah harus dipotong kecil-kecil menyerupai dadu, supaya saat dimakan tidak sulit. Setelah buah sesuai dengan bentuk yang diinginkan maka buah tersebut tinggal dicampurkan dengan sausnya saja dan salad buah sudah jadi juga sudah siap untuk dimakan.

Author