Sebagian besar orang menggunakan perawatan akupunktur untuk mengatasi berbagai keluhan di tubuh, seperti, badan pegal-pegal, reumatik, ataupun beberapa jenis penyakit lainnya. Namun tahukah Anda jika akupunktur juga memiliki manfaat bagi wajah kita? Teknik akupunktur untuk wajah biasanya dengan menusukkan beberapa jarum kecil di area wajah. Adapun beberapa manfaat yang diperoleh dari teknik akupunktur pada wajah.

Mengurangi Kerutan

Teknik akupunktur dapat memperlancar sirkulasi darah pada area wajah. Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi kondisi kulit Anda. Dengan peredaran darah yang lancar, maka kolagen juga akan terproduksi dengan baik. sehingga wajah bebas dari kerutan.

Mencerahkan Wajah

Prosedur akupunktur dengan menusukkan jarum ke area wajah, akan memberikan rangsangan pada sistem limfatik sehingga suplai oksigen ke seluruh pembuluh darah dapat berjalan dengan lancar. Suplai oksigen yang lancar tersebut dapat membuat kulit wajah lebih cerah. Selain itu, mikro trauma positif yang dihasilkan dari bekas tusukan jarum tersebut juga dapat membuat kulit tampak lebih muda.

Kantung Mata Tersamarkan

Salah satu tanda penuaan dini adalah munculnya kantung mata yang menggembung. Hal ini tentunya membuat Anda kurang percaya diri. selain menggunakan eye cream untuk mengatasinya, Anda juga dapat melakukan akupunktur pada wajah Anda. Dengan menusukkan jarum ke bagian bawah mata maka dipercaya akan mengembalikan kekencangan otot-otot di area tersebut. Selain itu, rutin melakukan akupunktur pada wajah juga dapat menghilangkan lingkaran gelap di area mata.

Meniruskan Pipi

Apakah Anda salah satu pemilik pipi chubby? Jika iya, maka akupunktur wajah dapat Anda coba untuk mendapatkan pipi yang lebih tirus. Untuk mendapatkan pipi yang tirus, mungkin Anda harus melakukan beberapa kali perawatan. Selain itu, teknik akupunktur ini dapat meniruskan pipi akibat timbunan lemak yang ada di pipi bukan karena bentuk tulang pipi yang memang membuat pipi menjadi terlihat chubby.

Kulit Wajah Menjadi Sehat

Dengan manfaat melancarkan peredaran darah yang diperoleh dari teknik akupunktur tersebut, maka berbagai permasalahan kulit juga dapat diatasi. Kulit Anda akan menjadi lebih cerah, tak ada kerutan, dan lingkar mata akan terlihat lebih segar.

Author