Ketika teman Anda, keluarga, atau bahkan orang penting lainnya mengalami depresi, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menawarkan bantuan kepada mereka. Anda harus ada di sana untuk mereka. Anda seharusnya tidak menghakimi mereka. Anda perlu membantu mereka menemui ahli kesehatan mental. Anda perlu memastikan bahwa tidak apa-apa mencari bantuan dari profesional.

Alasan Mengapa Orang Menjadi Depresi

Depresi adalah penyakit mental yang sangat umum yang diderita oleh banyak orang di dunia ini. Jika seseorang dalam depresi, dia mungkin merasa dan melihat hal-hal yang negatif dalam setiap aspek kehidupannya. Bahkan mereka bisa memikirkan diri sendiri secara negatif pula. Dalam beberapa kasus, depresi adalah kondisi di mana sulit penderitanya untuk keluar dari perasaan negatif itu.

Jika orang tersebut menjadi depresi, mereka akan kehilangan minat pada semua hal yang biasa mereka lakukan. Mereka merasa tidak ada apa pun atau tidak ada hal yang bisa membuat mereka bahagia. Perasaan ini akan tumbuh setiap hari jika mereka tidak mencari bantuan. Mereka akan merasa putus asa dan tidak berdaya. Mereka bisa menambah berat badan, insomnia, menyakiti diri sendiri, dan yang terburuk adalah bunuh diri. Di bawah ini adalah penyebab depresi.

  1. Dalam banyak kasus, penyebab depresi lebih dari satu alasan. Karena depresi merupakan sesuatu yang kompleks
  2. Melewati masa sulit atau kejadian buruk dapat menyebabkan kita merasa sedih atau muram. Tapi kita bisa menghilangkan perasaan kita dan kemudian semuanya akan menjadi baik lagi. Namun, ada beberapa waktu dimana kejadian atau waktu yang menyedihkan menjadi lebih parah dan dapat menyebabkan depresi.
  3. Situasi yang sedang berlangsung juga dapat menyebabkan depresi juga. Jika Anda memiliki kekhawatiran, merasa kesepian, dan tidak memiliki teman dekat, maka Anda dapat merasa tertekan dan berujung depresi.
  4. Kepribadian Anda dapat menyebabkan depresi juga. Sebagian orang yang mempunyai sifat tertutup lebih rentan terhadap depresi

Jika Anda merasa depresi, lebih baik untuk berbicara dengan orang yang tepat. Bisa jadi kekasih Anda atau bisa jadi keluarga Anda yang mengalami depresi. Segera datangi psikiater.

Author