Café bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk menikmati kopi atau kudapan manis lainnya. Fungsi café saat ini lebih ke tempat yang cocok dan nyaman untuk kumpul bersama sahabat dan teman-teman. Desain interior café yang homie dan menarik membuat banyak konsumen yang datang untuk dapat berfoto dengan background interior café yang cantik. Usaha café di Indonesia sendiri saat ini semakin meningkat, bukan hanya di kota besar, namun juga di kota-kota kecil seperti Purwokerto. Maka tak mengherankan jika membuka usaha café adalah impian bagi sebagian orang.

Cara Mengatasi Kendala Ruang Café Yang Sempit

Mencari lokasi yang strategis untuk berbisnis memang bukanlah hal yang mudah. Belum lagi biaya beli atau sewa ruko yang mahal membuat kita berpikir berulang kali sebelum memilih lokasi. Jika terdapat ruko kosong, belum tentu luasnya memadai untuk membuat sebuah café. Namun, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menyiasati ruangan café yang sempit menjadi terkesan tidak sempit namun tetap nyaman.

  1. Menggunakan dinding kaca

Pemandangan lalu lalang pejalan kaki atau kendaraan yang ramai di siang hari memiliki keunikan tersendiri untuk dipandang sambil bersantai dan menikmati minuman. Ruangan café yang sempit, tidak akan terasa karena dinding kaca yang memungkinkan konsumen untuk menikmati pemandangan di depan café. Terlebih ketika hujan turun, rintik hujan yang menetes di dinding kaca akan membuat suasana di dalam café menjadi semakin syahdu.

  1. Menggunakan meja panjang

Memakai meja panjang yang disudutkan ke dinding akan sangat menyimpan tempat di dalam café sehingga ruangan tidak terkesan sangat sempit. Konsumen bisa menggunakan duduk di kursi tinggi di depan meja panjang dan mengobrol dengan nyaman di sana. Meja panjang pada kasir juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk konsumen seperti yang ada di bar.

  1. Memilih warna yang lembut

Warna-warna lembut seperti cream, pastel, biru muda, hijau muda, atau putih tulang dapat menjadi pilihan warna untuk café. Warna café dapat menentukan kenyamanan bagi konsumen. Oleh karena itu, agar konsumen nyaman dan mau kembali lagi ke café Anda, pilihlah warna-warna soft yang telah disebutkan sebelumnya.

Author