Bagi seorang muslim, mengenakan jilbab adalah suatu tuntunan dalam menjaga diri. Nah, dalam mengenakan hijab ini, maka banyak perempuan yang terkesan lebih cuek dengan perawatan. Jangan sampai seperti itu, karena walaupun mengenakan jilbab, Anda masih bisa melakukan perawatan agar nantinya tubuh dan kulit Anda terlihat sangat fresh dan bermanfaat bagi Anda. Salah satu yang harus Anda perhatikan adalah rambut. Ya, karena setiap hari tertutup oleh hijab, lalu bagaimana cara merawatnya?

Anda tentu sudah merasakan bahwa Anda tidak terlalu mementingkan perawatan rambut karena setiap hari tertutup. Namun jangan salah, jika rambut Anda tidak terawat dengan baik, maka rambut Anda bisa rusak lho. Ibarat rambut adalah mahkota bagi kepala, maka Anda harus bisa merawat mahkota Anda tersebut sehingga Anda walaupun berhijab tetap memiliki rambut yang bersih dan terawat.

Tips Membuat Rambut Lebih Fresh Saat Berhijab

Bagaimana cara merawat rambut karena tertutup jilbab ini? Bukankah tidak ada yang melihat penampilannya. Ya, tentu saja, namun Anda jangan lupa diri untuk merawatnya. Apakah Anda mau jika rambut Anda kusut dan berketombe serta rontok? Tidak mau bukan? Nah, mulai sekarang, memperhatikan kesehatan rambut sangat diperlukan sehingga dalam berhijab, kepala Anda terlihat sangat fresh dan tidak akan cepat pusing.

Anda yang memiliki rambut yang tertutup dan jarang dirawat, tentu sangat pusing bukan. Apalagi jika rambut Anda kusut, sangat berat di kepala. Nah, untuk itu Anda bisa nih membersihkan rambut Anda 3 kali dalam seminggu dan menggunakan nutrisi rambut sehingga tidak ada ketombe yang nangkring maupun rambut rontok yang membuat kesal. Ketika Anda sudah selesai menyampo rambut, maka keringkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering dan baru Anda menguncirnya serta memakai hijab.

Hal itu harus dilakukan sehingga rambut Anda tidak akan lembab dan bau ketika Anda membuka hijab Anda kembali. Jangan membiasakan menguncir ataupun menutup rambut Anda ketika masih basah. cara mengeringkannya jangan juga menggunakan kipas angin karena rambut Anda akan rusak. Jangan jadikan hijab sebagai alasan untuk tidak merawat rambut Anda. Anda bisa tampil cantik dengan hijab dan rambut yang fresh.

Author