Setiap orang memiliki proporsi tubuh ideal masing-masing, namun sayangnya kenyataan sering kali tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Namun, dengan adanya kemajuan teknologi kecantikan saat ini, hal tersebut mungkin saja dapat terwujud. Salah satunya adalah untuk mendapatkan ukuran payudara ideal untuk para wanita. Biaya transfer lemak ke payudara memang tidaklah murah karena membutuhkan dokter spesialis, obat khusus, dan alat yang tak murah. Bagi sebagian orang mungkin harga bukanlah suatu masalah, terbukti dari banyaknya wanita yang melakukan operasi payudara.

Operasi Pada Payudara

Operasi pembesaran payudara memang dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan implant dan transfer lemak bagian tubuh lain ke payudara. Kedua cara tersebut tentu saja memiliki efek samping tersendiri meskipun salah satu diantaranya terbilang lebih aman dibanding cara satunya. Meskipun demikian, tetap saja ada banyak wanita yang tetap melakukan operasi payudara, tak menghiraukan biaya transfer lemak ke payudara yang mahal. Hal terpenting adalah mereka bisa mendapatkan ukuran payudara ideal sesuai keinginan mereka.

Implant Payudara

Implant payudara merupakan penanaman benda asing ke dalam payudara agar ukuran payudara menjadi lebih besar. Implant payudara banyak dilakukan oleh artis, penyanyi, dan mereka yang biasanya bekerja di industri hiburan untuk menunjang penampilan agar lebih menarik. Implant dilakukan dengan menanamkan silicon ke dalam payudara. Silicon tersebut memiliki banyak ukuran, disesuaikan dengan keinginan pasien. Namun, silicon harus diganti ketika berusia 10-15 tahun agar tidak rusak dan pecah.

Transfer Lemak Ke Payudara

Cara lain untuk membesarkan ukuran payudara adalah dengan melakukan transfer lemak sendiri dari bagian tubuh lain ke payudara. Cara yang satu ini dinilai lebih aman dibandingkan dengan implant silicon karena menggunakan bagian tubuhnya sendiri. Jaringan lemak yang sering digunakan untuk memperbesar payudara dalam lemak bagian perut.

Tidak hanya lemak yang dimasukkan ke dalam payudara, stem cell juga akan diikut sertakan ke dalamnya. Tujuan dari penanaman stem cell di payudara adalah agar merangsang pertumbuhan lemak di payudara sehingga payudara tidak kembali mengecil. Biaya transfer lemak ke payudara lebih mahal dibanding implant silicon karena penanaman lemak dinilai lebih ampuh dan aman karena menggunakan lemak sendiri.

Author