Salad adalah salah satu jenis makanan yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Salad merupakan makanan yang terdiri dari sayur-sayuran hijau dan buah yang diberi saus dan bumbu tertentu hingga timbul rasa yang enak. Salad buah termasuk salah satu jenis salad yang paling disukai berbagai kalangan.

Salad sebenarnya diadopsi dari negara lain yang kini dimodifikasi sehingga sesuai dengan lidah orang Indonesia. Bumbu yang ditaburkan dalam salad juga berbeda-beda tergantung dari orang yang membuatnya. Hingga saat ini, keberadaan salad di Indonesia semakin populer dan banyak inovasi karena memang rasanya yang enak.

Inilah Sisi Lain Dari Kelezatan Salad Buah

Dibalik kelezatan salad, ternyata salad buah juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh yaitu:

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat pada buah sangat baik bagi pencernaan tubuh. Dengan begitu, sistem pencernaan menjadi lebih lancar dan Anda akan buang air besar secara teratur serta terhindar dari konstipasi.

  1. Mencegah penyakit

Buah yang terdapat pada salad mengandung banyak vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit. Contohnya vitamin C.

  1. Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh

Vitamin A, B1. B5, B6, C dan E serta asam folat dan mineral lain pada salad akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi Anda sehingga tubuh tidak akan kekurangan. Selain itu, zat-zat tersebut juga akan menjaga kesehatan tubuh. Contohnya vitamin A untuk kesehatan mata.

  1. Menjaga berat badan

Salah satu manfaat lain dari salad adalah menjaga berat badan tubuh. Salad sering kali dijadikan menu diet. Rendahnya karbohidrat dan lemak dalam salad memang bisa membantu kelancaran proses diet Anda. Namun, hal yang perlu diingat adalah pastikan buah-buahan yang ada pada salad merupakan buah-buahan yang rendah karbohidrat dan lemak. Contohnya, apel, strawberry, melon, dan lain sebagainya. Jangan terlalu banyak campuran keju pada salad. Hal

Itulah beberapa manfaat salad buah bagi kesehatan tubuh Anda. Jadi tunggu apalagi, budayakan makan salad buah demi kesehatan tubuh!

Author