Cilor merupakan salah satu jajanan yang booming. Cilor adalah jajanan yang dibuat dari cilor dan telur yang digoreng bersamaan. Cilor ini yang awanya hanya dijual dalam rasa pedas saja, sekarang cilor dijual dalam berbagai jenis rasa. Cilor tidak hanya disukai oleh seorang saja, namun beberapa lapisan anak muda menyukai cilor.

Bahan Apa Saja Yang Diperlukan Dan Bagaimana Cara Pembuatan Cilor?

Bahan yang diperlukan dalam pembuatan cilor hanya beberapa saja. Dalam pembuatan cilor ini tentunya membutuhkan seorang yang mau mencoba dan suka memasak. Bahan yang diperlukan adalah tepung tapioka, air, penyedap rasa, garam, bawang, telur, minyak. Sedangkan barang yang diperlukan tentunya kita memerlukan set memasak atau goreng, dan wadah.

Cara membuatnya lumayan rumit karena kita tidak langsung menggoreng seperti yang kita ketahui. Sebelumnya, kita harus membuat adonan cilor terlebih dulu. Kita panaskan terlebih dulu hingga benar-benar mendidih. Jika sudah mendidih, Kita tuangkan tepung ke wadah, dan campurkan antara tepung dengan air yang telah mendidih.

Setelah tercampur adonan yang digunakan untuk membuat cilor, kita panaskan air hingga mendidih kemudian kita buat adonan cilor ke ukuran yang lebih kecil. Setelah itu, kita masukan adonan tersebut ke air yang telah dididihkan. Kita tunggu hingga adonan melayang ke permukaan air yang mendidih. Setelah mendidih kita tiriskan hingga kandungan air yang ada di dalamnya berkurang.

Setelah itu, panaskan minyak secukupnya. Sambil menunggu minyak kita potong kembali cilor yang telah masak. Setelah itu, kita goreng cilor yang telah dipotong sembari menambahkan beberapa sendok telur yang telah dikocok. Kita tunggu hingga matang dan mengering, setelah kering kita angkat dan tiriskan.

Setelah masak kita bisa menambakkan serbuk rasa yang kita inginkan. Membuat cilor mudah dan praktis, dan sangat cocok untuk kalian yang ingin membuka bisnis baru. Bisnis kecil ini bisa kalian coba baik kalian masih berstatus mahasiswa, pelajar, atau bahkan ibu rumah tangga. Usaha praktis rumahan dan juga cukup menjanjikan.

Author