Berbagai macam salad sudah menjadi panganan yang paling banyak dikonsumsi. Hal ini karena pengolahannya sangat mudah, namun manfaat yang dikandungnya sangatlah besar. Tidak heran jika berbagai resep salad banyak ditemukan, baik salad buah maupun salad sayur yang tentunya sangat mudah diolah.

Inilah Salad Masa Kini yang Banyak Diolah

Dalam artikel ini, akan dijelaskan lebih lanjut mengenai beberapa resep olahan salad yang kekinian dan banyak dikonsumsi saat ini. Tentunya, resep yang dimaksud tidak hanya olahan salad buah maupun sayur yang konvensional, namun sudah dikombinasikan dengan bahan-bahan lain sehingga menjadi lebih kaya gizi dan tentunya semakin lezat.

Lantas, seperti apakah salad yang saat ini sedang hits dan menjadi favorit banyak orang? Berikut beberapa jenis olahan salad kekinian yang dimaksud.

  • Salad bowl

Salad yang satu ini sebenarnya merupakan resep salad dari olahan sayur, namun pengolahannya dipadukan dengan makanan mentah seperti tuna atau salmon. Terkadang, ditambahkan pula sejumlah buah seperti tomat cherry atau juga bisa berupa jeruk mandarin. Dressing yang digunakan bertekstur lebih cair seperti kecap Jepang.

  • Warm Protein

Bagi Anda yang tidak menyukai sayuran yang terlalu dominan, Anda patut mencoba salad yang satu ini. Ya, dengan adanya keseimbangan antara serat dengan protein daging, Anda akan dapat berbagai manfaat yang pastinya sangat tinggi. Pilihan daging yang bisa digunakan seperti daging sapi, dada ayam, hingga ikan seperti salmon atau tuna. Selain itu, ada pula serat dari brown rice.

  • Wrap Salad

Salah yang satu ini biasanya disajikan dengan balutan tortilla. Dressing yang dipilih pun biasanya yang teksturnya creamy seperti mayo atau mustard. Bahan-bahan yang biasa digunakan seperti selada, tomat cherry, potongan telur yang direbus dan sejumlah perasa yang lain. Anda juga bisa menambahkan daging atau buah-buahan yang lain.

Itulah beberapa resep salad yang biasa dikonsumsi dan dapat diolah dengan mudah. Selain lebih murah, tentunya gizi yang tersedia sangatlah besar. Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satunya?

Author