Berdandan saat ini sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan lagi. Dengan berdandan tentu dapat membuat tampilan kita menjadi lebih segar. Walaupun bukan suatu keharusan namun dengan tampil segar bisa menambah kepercayaan diri kita. Namun bagi kalian para pemula yang sedang belajar berdandan sebaiknya kalian memperhatikan beberapa hal.

Persiapkan Kulit Wajah Kalian

Beberapa hal tersebut tentunya harus diperhatikan agar nantinya dandanan kalian bisa sesuai dengan wajah kalian sehingga tidak terlihat tua ataupun menor. Jenis dandanan yang paling aman bahkan untukĀ  para pemula adalah dandanan dengan tema natural. Agar dandanan semacam ini lebih terasa maksimal hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah kondisi kulit wajah kalian. Sebaiknya siapkan kulit wajah semaksimal mungkin dengan cara membersihkannya dan memberinya pelembab. Usahakan untuk memberikan pelembab dengan tambahan SPF 30, agar kulit kalian terlindungi dari sinar matahari.

Jangan Lupa Gunakan Alas Bedak

Setelah kulit wajah siap langkah selanjutnya yaitu memberikan alas bedak. Untuk tampilan yang natural dan tidak terkesan berlebihan sebaiknya hindari penggunaan foundation. Sebagai gantinya yaitu gunakan BB Cream maupun DD Cream. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit kalian jika kalian memiliki kulit sawo matang sebaiknya pilih warna yang mendekati warna kulit kalian. Jika kalian memaksa menggunakan warna yang terlalu terang akan membuat kulit wajah terlihat abu-abu bahkan terlihat sangat berlebihan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah masalah alis kalian. Sebaiknya buat alis yang proporsional dan sesuai dengan bentuk wajah kalian. Walaupun terlihat sepele ternyata bentuk alis yang kurang tepat akan berpengaruh banyak terhadap tampilan kalian. Usahakan untuk sering berlatih agar bisa mendapatkan tampilan alis yang natural dan sesuai dengan bentuk wajah. Jika kalian para pemula sebaiknya gunakan pensil alis karena lebih mudah untuk digunakan bagi para pemula.

Kemudian pilih lipstik dengan warna nude karena akan memberikanĀ  kesan tampilan yang lebih natural khususnya untuk kegiatan harian. Hindari penggunaan lipstik yang terlalu mencolok hal ini akan membuat tampilan kalian terlihat menor dan sangat mencolok. Sebagai alternatif lainnya kalian bisa menggunakan lipgloss ataupun lipbalm.

Author