Memiliki kulit wajah yang halus dan lembut memang merupakan impian semua orang tak terkecuali wanita. Dengan kulit yang halus akan menambah rasa percaya diri dari wanita tersebut. Namun sayangnya untuk tampil maksimal ada saja hal yang mengganggu salah satunya bintil pada daerah wajah. Namun banyak dari kita yang lebih asing dengan istilah jerawat batu atau milia.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Jerawat jenis ini bukan termasuk jerawat pada umumnya akan tetapi memiliki warna putih dan bisa hilang dengan sendirinya. Kendati bisa hilang dengan sendirinya namun memerlukan waktu yang cukup lama. Bagi kalian yang memiliki banyak jerawat batu ini dan ingin hilang dengan cepat jangan khawatir.

  • Menggunakan Air Mawar

Cara pertama untuk menghilangkannya yaitu dengan menggunakan air mawar. Namun pastikan air mawar yang kalian gunakan memiliki kandungan minyak mawar. Kandungan minyak mawar ini dipercaya mampu memiliki zat anti radang. Cara penggunaannya juga sangat mudah yaitu kalian hanya perlu menyemprotkan air mawar tersebut ke daerah wajah saja secara rutin sekitar 2 sampai 3 kali dalam sehari. Dengan begitu maka jerawat batu yang ada bisa berkurang bahkan menghilang dengan lebih cepat.

  • Krim Retinoid

Cara lainnya yaitu gunakan krim retinoid untuk jerawat batu kalian. Caranya cukup oleskan krim tersebut pada bagian wajah yang memiliki jerawat batu. Bagi kalian yang sedang memakai krim ini pastikan untuk menggunakan tabir surya. Hal ini berguna untuk melindungi kulit wajah dan krim retinoid yang kalian gunakan tadi. Krim yang satu ini sangat rentan mengalami kerusakan bila berada di bawah sinar matahari.

  • Rutin Membersihkan Wajah

Namun selain kedua cara tersebut ada cara lain yang lebih mudah yaitu kalian harus rutin membersihkan wajah kalian. Hal ini mengingat bahwa jerawat batu timbul karena sel kulit mati yang ada tertimbun di bawah lapisan kulit dan tidak bisa keluar. Namun yang perlu diingat adalah kalian harus memilih pembersih wajah yang mengandung asam sitrat, asam glikolat dan asam salisilat. Kandungan bahan tersebut dipercaya mampu membantu mengatasi kondisi kulit bagaimanapun keadaannya.

Author