Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup disegani. Ada beberapa tempat wisata ziarah yang bisa dikunjungi, seperti misalnya Pesantren Gontor di Jombang, makam Bung Karno di Blitar, hingga wisata umat Katolik di Puh Sarang, Kediri. Bahkan Anda dapat memesan armada dengan harga sewa bus yang murah untuk tambahan wisata ke Kebun Binatang Prigen. Tidak heran jika banyak instansi dari Jakarta yang mengadakan ziarah sekaligus liburan ke daerah Jawa Timur tersebut.

Menilik Tarif Bus untuk Wisata Ziarah ke Jawa Timur

Berbicara mengenai tarif wisata ziarah di Jawa Timur, tentunya ada beberapa paket yang bisa dipilih. Nah, dalam artikel ini, kami akan mencoba merangkum beberapa tarif yang tersedia di sejumlah tempat penyewaan bus untuk tur tersebut. Namun, kisaran harga yang tersedia ini berlaku untuk perjalanan dari kota Jakarta dan tidak termasuk biaya tambahan lain seperti tiket masuk hingga konsumsi. Berikut ulasan singkatnya.

  • Wisata ziarah Jawa Timur non-Madura

Tentunya, untuk wisata ziarah ke Jawa Timur ini harganya beragam. Namun dapat dipastikan jika Anda musti menginap karena jaraknya yang jauh dan tidak mungkin dilakukan dalam kurun waktu beberapa jam saja. Ya, untuk wisata selama 5-6 hari, biasanya Anda akan dikenakan harga sewa bus sebesar 11-16 jutaan rupiah.

  • Wisata ziarah Jawa Timur plus Madura

Dengan ekstra tambahan wisata ke Pulau Madura, maka biaya yang dibutuhkan tentu saja akan bertambah. Untuk satu bus, biasanya dipatok harga sebesar 15-19 jutaan rupiah dengan lama perjalanan wisata selama 6-7 hari. Wah pasti akan sangat puas, bukan?

  • Wisata ke satu destinasi ziarah plus satu tambahan destinasi hiburan

Misalnya saja seperti ketika Anda dan rombongan hanya akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar lalu mampir sejenak di beberapa tempat wisata di Pacitan, tentu harga yang ditawarkan akan berbeda. Dengan harga sewa bus berkisar antara 8-10 juta rupiah untuk satu bus, Anda bisa berwisata selama kurang lebih 4-5 hari.

Author