Jakarta merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia maka tidak mengherankan jika banyak masalah muncul salah satunya kemacetan. Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah Jakarta melakukan sistem ganjil genap. Namun ada solusi yang tepat untuk menghadapi sistem ini karena menurut berita teknologi terbaru ada salah satu fitur di Google Maps yang bisa membantu kalian.

Google Maps Solusi Yang Tepat

Bagi kalian warga Jakarta ataupun warga diluar Jakarta yang sedang datang berkunjung tentu sedikit kurang nyaman dengan aturan ini. Terlebih lagi jika kalian hanya memiliki satu kendaraan dan tidak terlalu mengerti jalan mana saja yang menerapkan aturan ganjil genap ini. Bisa dibayangkan jika kalian melintas ke jalan yang sedang menerapkan aturan pelat nomor ganjil misalnya dan kalian melintas dengan pelat genap. Pasti kalian akan langsung berurusan dengan polisi yang akan menilang kalian. Selain kalian harus mengeluarkan uang untuk menebus stnk dan juga bagi kalian diluar Jakarta tentu akan kerepotan jika harus mengikuti sidang.

Namun jangan khawatir dengan fitur terbaru dari Google Maps yang sudah diberitakan oleh berita teknologi terbaru tadi. Cara untuk memanfaatkan fitur yang satu ini sangatlah mudah sekali. Kalian hanya perlu memastikan jika kalian sudah memiliki aplikasi tersebut, jika belum kalian bisa mendownloadnya secara gratis. Kemudian pastikan juga kalian terhubung ke internet karena Google Maps ini hanya bisa terhubung secara maksimal jika terhubung dengan internet.

Setelah kalian sudah menginstal aplikasi tersebut langsung saja buka aplikasinya. Setelah itu kalian hanya perlu masuk ke bagian menu. Bagian menu ini terletak di bagian pojok kiri atas yang berbentuk garis berbentuk horizontal berjumlah tiga buah. Langkah selanjutnya kalian hanya perlu mengklik setelan, setelah itu pilih setelan navigasi. Kemudian disitu tulisan “hindari jalan dengan aturan pelat nomor ganjil genap”.

Jadi bagi kalian yang sedang menghindari jalan dengan aturan ganjil genap sangat bisa mempraktekan cara diatas. Kemudian untuk informasi menarik lainnya seputar dunia teknologi bisa kalian lihat di embahbuyut.com dan selamat membaca.

Author