Penampilan wajah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga. Menjaga wajah agar tetap bersih, berseri dan terhindar dari jerawat adalah sesuatu yang susah-susah gampang. Jerawat sebenarnya dapat dicegah kemunculannya dengan pola hidup bersih dan sehat. Tentunya Anda harus memerhatikan hal-hal seperti kebersihan wajah dan pola makan Anda.

Wajah Bersih dari Jerawat

Agar wajah terhindar dari jerawat Anda perlu melakukan beberapa langkah. Walaupun tidak mudah, asal konsisten wajah Anda pun bisa tetap terjaga dari jerawat yang mengganggu. Berikut ini tips menjaga wajah agar bebas jerawat yang dapat kamu lakukan.

  1. Pola Makan

Pola makan ternyata berpengaruh terhadap kemunculan jerawat di wajah. Batasi makan-makanan yang mengandung minyak dan pedas. Dua jenis makanan ini dapat menimbulkan jerawat pada wajah Anda jika dikonsumsi terlalu sering. Maka dari itu, sebisa mungkin untuk mengatur pola makan ini.

  1. Pembersihan Wajah

Lakukan langkah pembersihan wajah menggunakan milk cleanser maupun face tonic sebagai pelengkap kebersihan wajahmu. Jangan lupa pula untuk rajin mencuci muka dua kali sehari dengan menggunakan sabun pencuci wajah agar wajah tetap bersih. Jangan mencuci wajah dengan sabun terlalu sering, karena dapat menyebabkan wajah kering bahkan iritasi.

  1. Menjaga Pola Tidur

Pola tidur yang baik juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah. jangan terlalu sering begadang karena dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dini. Tidur dan istirahatlah secara cukup agar kesehatan kulit wajah terjaga dengan baik.

  1. Menjaga Kebersihan Tempat Tidur dan Pakaian

Jagalah kebersihan sarung bantal, sprei agar kotoran tidak mudah menempel pada wajah. Menjaga kebersihan rambut dan hijab pun perlu diperhatikan dengan betul. Jerawat dapat muncul akibat kotoran yang menempel pada rambut maupun penutup kepala.

Lakukan langkah tersebut untuk melindungi wajah kamu dari serangan jerawat. Jerawat selain tidak sehat juga dapat merusak penampilan. Pastinya kamu ingin tampil dengan wajah yang sehat mulus tanpa noda. Oleh sebab itu, lakukan langkah pencegahan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Author