Semenjak internet mudah diakses oleh siapa pun, ada banyak hal terjadi dan berubah menjadi lebih praktis dilakukan. Sebut saja belanja online, pesan makanan secara online, dan pesan kendaraan juga secara online. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone yang terhubung dengan internet. Begitu pula dengan belanja baju batik anak yang bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui online karena ada banyak sekali online shop yang menjual batik anak.

Tips Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu

Semakin mudahnya melakukan belanja melalui online, semakin mudah pula penipuan yang dilakukan oleh penjual ataupun pembeli. Ketidakjujuran tersebut sangat mudah dilakukan mengingat belanja online tidak perlu bertemu secara langsung antara penjual dan pembeli. Baju batik anak yang dijual melalui online juga hanya bisa kita lihat fotonya di online shop yang kita pilih tanpa melihat produknya secara langsung. Agar terhindar dari penipuan online shop lakukan beberapa tips di bawah ini.

  1. Melakukan pencarian

Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu di online shop, sebaiknya kita melakukan penelitian kecil terhadap toko online tersebut. Lihat bagaimana respond pelanggan sebelum Anda yang pernah berbelanja di toko online tersebut. Jika Anda menemukan banyak keluhan, maka sebaiknya Anda mencari toko online lainnya. namun jika ada banyak komentar positif nan memuaskan, Anda bisa memilih toko online tersebut.

  1. Persyaratan sebelum masuk ke toko online

Sebelum memasuki situs resmi dari online shop, biasanya kita akan dimintai untuk mengisi beberapa informasi pribadi seperti nama, alamat email, no telepon dan lain sebagainya. Jika salah satu online shop yang Anda jumpai meminta data diri yang terlalu pribadi sebaiknya Anda hati-hati. Bisa saja toko online tersebut hanya kedok untuk mencuri data pribadi Anda.

  1. Membaca deskripsi produk dengan baik

Sebelum membeli sesuatu, baca deskripsi produk terlebih dahulu dengan pelan dan teliti. Pastikan Anda membacanya dengan sepenuh hati agar tidak menyesal setelah membelinya. Dengan membaca secara teliti, Anda akan mengetahui kondisi barang yang akan Anda beli. Situs Surakrafta.com juga selalu menyediakan deskripsi lengkap dari produk baju batik untuk anak yang dijual.

Author