Bedak merupakan salah satu makeup dasar untuk mempercantik diri. Bedak memiliki banyak varian warna bahkan jenisnya. Nah dalam memilih bedak tidak bisa asal memakai saja. Jika asal dalam memilih bedak maka kulit Anda bisa terlalu putih ataupun terlalu gelap. Anda tentu tidak mau dibilang pucat ataupun belang akibat memakai beda asal – asalan bukan?

Agar Tidak Disebut Pucat Atau Belang

Memilih warna bedak yang sesuai dengan kulit kamulah kuncinya. Untuk itu bagi kamu yang masih bingung dalam memilih warna bedak. Berikut adalah beberapa cara dalam memilih bedak.

  1. Coba di pergelangan tangan

Cara yang pertama adalah dengan mencoba di pergelangan Anda karena apabila hanya melihat dari kemasan sangat tidak membantu dalam mencocokkan dengan warna kulit Anda. Oleh sebab itu cobalah pada pergelangan tangan Anda karena warna pada pergelangan tangan Anda paling menyerupai warna kulit Anda.

  1. Coba di leher atau pipi

Apabila Anda memiliki cermin, tidak ada salahnya apabila mencoba langsung pada wajah Anda. Namun tidak harus memoleskan bedak ke seluruh wajah. Cukup hanya pada bagian leher atau pipi saja. Apabila memakai secara langsung, sebaiknya Anda membawa sponge sendiri. Hal ini dikarenakan kita tidak tahu sudah berapa lama dan sudah dipakai berapa orang sponge pada toko kosmetik itu. Apabila kulit Anda sensitif, malah bisa menyebabkan kulit mengalami masalah

  1. Pilih yang memantulkan cahaya

Maksudnya adalah pilih bedak yang mengandung glitter powder (serbuk gliter). Glitter powder berfungsi agar saat wajah Anda terkena cahaya maka wajah Anda akan terlihat bersinar. Tenang, kadar glitter powder pada bedak hanya sedikit kok, jangan takut wajah kamu berkilau secara berlebihan.

  1. Blend

Nah apabila kamu sudah memilih warna bedak yang menurut kamu bagus. Cobalah untuk mencampurkan atau istilahnya blend agar warna kulit menjadi merata dengan alat makeup Anda yang lain.

Berikut tadi adalah beberapa cara memilih bedak yang baik dan benar. Namun, memilih bedak bukanlah sekedar memilih warna yang tepat. Bagi yang memiliki kulit sensitif, memilih bedak haruslah yang cocok untuk kulitnya karena jika tidak maka akan terjadi suat masalah pada kulitnya.

Author