Wanita yang tengah hamil muda cenderung akan merasakan beberapa gejala yang membuat tubuh tidak nyaman. Gejala-gejala tersebut akan terasa hingga beberapa bulan ke depan. Hal ini terjadi karena pengaruh hormon yang meningkat tajam saat awal kehamilan. Beberapa di antaranya yang dirasakan ibu hamil muda yaitu mual dan pusing. Apakah Anda tengah merasakannya? Baca disini.

Redakan Gejala Tak Nyaman Ini dengan Tips Berikut

Kehamilan merupakan anugerah indah yang diberikan oleh Tuhan kepada wanita. Anda akan menanti kedatangan buah hati selama 9 bulan di dalam kandungan. Pada awal kehamilan, Anda akan merasakan beberapa gejala yang membuat tidak nyaman. Nah, untuk meredakan gejala tersebut Anda bisa melakukan beberapa tips mudah berikut ini.

  • Olahraga Pagi

Udara pagi yang menyegarkan dapat meredakan pusing dan mual Anda. setiap pagi, sempatkan untuk sekedar jogging mengelilingi kompleks agar Anda dapat menghirup udara pagi. Udara pagi dapat membantu Anda agar lebih rileks.

  • Duduk di tempat yang rindang dan sejuk

Udara yang sejuk dan lingkungan yang rindang dapat membantu Anda meredakan mual dan juga pusing sepanjang hari. Bila Anda merasakan hal tersebut, duduklah di dekat pohon rindang. Nikmati kesejukannya beberapa saat. Selain itu, kegiatan tersebut juga membantu menormalkan suhu tubuh Anda agar lebih nyaman.

  • Istirahat yang cukup

Ibu hamil pastikan memiliki waktu istirahat yang cukup. Posisikan tubuh Anda serileks mungkin pada saat istirahat. Perbanyak bantal karena bila perut Anda semakin besar, Anda butuh semakin banyak bantal untuk mengganjal. Selebihnya Anda baca disini.

  • Konsumsi minuman pereda mual

Ada beberapa jenis minuman yang dapat membantu meredakan mual Anda yaitu teh hangat, air hangat yang ditambah perasan lemon dan juga teh mint. Untuk minuman sebaiknya Anda konsumsi yang hangat-hangat untuk meredakan mual.

  • Menghindari sumber bau yang menyengat

Bau yang menyengat dapat memicu mual yang berlebih. Sebaiknya, hindari parfum saat hamil, bensin, asap pabrik, keramaian dan sumber bau lainnya yang dapat menimbulkan rasa mual.

Demikian beberapa tips untuk mengurangi rasa mual dan pusing pada awal kehamilan. Baca disini untuk informasi lebih lanjut seputar kehamilan.

Author