Mungkin kita pernah berpikiran bahwa parfum dengan aroma manis dan seperti buah-buahan cocok menjadi parfum untuk remaja. Mungkin memang seperti itu adanya. Tapi sebelum menetapkan pemikiran seperti itu, ada baiknya untuk menyimak berbagai hal berikut.

Memilih Parfum Untuk Remaja

Parfum yang disemprotkan ke tubuh memang akan memberikan aroma wangi dan bisa juga menjadi sebuah identitas diri atau karakter dari si pemakai. Tak mengherankan jika banyak orang yang menggunakan parfum yang sama terus menurus dari kecil hingga dewasa.

Ada berbagai pilihan wangi parfum yang menurut orang sebagian cocok untuk para remaja dan sebagian lagi cocok untuk orang dewasa. Lalu apa sebenarnya yang membuat aroma tersebut terkesan muda atau dewasa bersifat subyektif. Meski begitu, banyak pengguna parfum sepakat bahwa aroma yang manis dan simpel, aroma buah atau bunga menjadi aroma parfum untuk remaja yang cocok.

Sedangkan parfum yang menghasilkan aroma lebih komplek, hangat, sensual, dan powdery lebih cenderung untuk orang dewasa. Banyak dari usia 30-an menggunakan parfum yang dioleskan ke pergelangan tangan, sedangkan usia 40-an lebih memilih wangi yang bisa membangkitkan nostalgia. Tapi lebih sering orang dewasa menggunakan parfum yang sesuai dengan busana dan juga acara.

Sedangkan bagi para anak muda, mereka lebih cenderung memilih parfum dengan aroma yang serupa seperti para temannya atau publik figure yang dikaguminya.

Menurut Luca Turin, seorang biofisika dan penulis, dan salah satu ahli parfum terkemuka menyebutkan bahwa parfum yang sudah ada sejak 1920-an atau 1950-an bisa saja memberikan kesan usia tertentu. Namun sebenarnya siapa saja bisa menggunakannya.

Kaitan antara aroma parfum yang dipilihan dengan usia sebenarnya begitu bergantung pada pengalaman hidup dan faktor emosi dari pengguna, meski ada juga pengaruhnya dari para marketing.

Nah, bagaimana penjelasan di atas? Apakah sudah mendapatkan gambaran mengenai parfum apa yang cocok? Jika masih belum bisa menentukan parfum dengan aroma seperti apa, pahami lebih jauh parfum untuk remaja di segala usia agar kalian bisa mendapatkan parfum yang tepat sesuai kepribadian kalian masing-masing.

Author