Perkembangan teknologi pada saat ini memang telah sangat pesat. Saat ini, masyarakat telah meninggalkan cara kerja lama yang mana mengharuskan para pekerja ke kantor. Di zaman modern seperti sekarang ini, dimana komunikasi sudah sangat mudah sekali untuk dilakukan, para pekerja modern lebih memilih untuk bekerja dari rumah dibandingkan harus ke kantor. Alasannya tentu sangat simple, mereka dapat bercengkrama dengan keluarga sembari kerja, dan bisa meluangkan waktu lebih di rumah jika dibandingkan bekerja di kantor.

Akan tetapi, untuk bekerja di rumah dibutuhkan beberapa device yang dapat menyokong kegiatan kerja yang dibutuhkan. Biasanya para pekerja bebas yang memang memilih untuk dapat bekerja dimana saja membutuhkan alat seperti laptop, tablet atau gadget yang mumpuni untuk menyokong kegiatan bekerja. Nah, bagi Anda yang memang memilih untuk dapat bekerja dimana saja, disini akan diberikan beberapa tips untuk memilih device yang cocok dan tangguh untuk dapat Anda bawa kemana saja untuk urusan pekerjaan.

Kriteria Tablet Tangguh yang Harus Anda Pertimbangkan untuk Masalah Pekerjaan

Memang, ada banyak dan berbagai macam pekerjaan yang membutuhkan spesifikasi gadget tertentu. Misal, jika Anda adalah sebuah video editor, maka Anda membutuhkan tablet yang sangat tangguh dengan prosesor yang dapat menunjang untuk editing video. Jika memang Anda video editor, maka Anda membutuhkan tablet high end seperti tablet keluaran Microsoft yaitu Surface Pro terbaru yang dibanderol dengan harga tidak biasa.

Namun, jika Anda adalah pekerja biasa yang hanya membutuhkan untuk membuat laporan, atau mungkin untuk kirim-kiriman email, maka Anda membutuhkan tablet yang biasa-biasa saja. Anda bisa memilih untuk menggunakan tablet dengan OS Windows atau OS android. Nah, yang perlu Anda perhatikan adalah kriteria tablet yang sebagai berikut agar nantinya ketika Anda bekerja on the go tidak terhalang oleh suatu apa pun. Cek tips berikut agar pekerjaan Anda lancar saat on the go.

  1. Baterai

Kenapa baterai dijelaskan pada tips pertama? Karena peran baterai untuk sebuah handset seperti tablet untuk bekerja ini sangatlah krusial. Anda bisa bayangkan bagaimana kecewanya Anda ketika Anda kehabisan baterai saat Anda membutuhkan tablet Anda untuk pekerjaan? Anda tidak mau kan bolak-balik mengisi ulang tablet Anda karena tidak semua tempat menyediakan kontak listrik untuk pengisian ulang tablet. Jadi, pilihlah tablet dengan baterai yang paling tidak dapat menemani Anda selama seharian penuh tanpa pusing memikirkan untuk mengisi ulang berulang kali.

  1. Performa

Masalah performa tentu dapat menjadi masalah besar ketika Anda memilih tablet yang salah. Pilihlah tablet dengan performa multitasking yang baik. Paling tidak, tidak ngelag atau ngehang ketika Anda bekerja. Tentu akan sangat menyebalkan jika tablet Anda performanya sangat lamban. Bisa-bisa, Anda bolak-balik banting tablet karena performa yang begitu kamban.

  1. Koneksi

Untuk urusan koneksi, Anda perlu mempertimbangkannya dengan baik. Ada beberapa jenis model tablet yang menyediakan slot card untuk simcard, sedangkan ada juga yang tidak menyediakan, alias WIFI only. Jika Anda adalah pekerja yang membutuhkan konektivitas internet setiap waktu, maka pilihlah tablet yang mempunyai slot sim card. Jika, tidak pilihlah tablet WIFI only.

  1. Ukuran

Memang, mungkin menurut Anda masalah ukuran tidaklah penting. Namun, jika Anda telah menggeluti pekerjaan Anda dengan tablet Anda selama bertahun-tahun, Anda akan merasakan bahwa ukuran yang pas sangatlah penting. Pilihlah ukuran yang pas di genggaman Anda agar saat Anda bekerja tangan Anda tidak terlalu kesusahan memegang tablet Anda.

 

Author