Cukup banyak orang yang tertarik untuk memiliki blog. Karena dengan blog maka setiap orang bisa mem-posting segala hal. Namun terkadang menjadi seorang blogger ini cukup sulit bagi pemula. Dan nyatanya untuk memulai membuat blog pun masih bingung. Bagi pemula, ada beberapa tahapan dan cara yang bisa dilakukan untuk membuat blog. Dengan mengikuti cara ini, maka blog bisa dibuat dengan mudah tanpa harus meminta tolong pada ahlinya.

Cara Mudah Menjadi Blogger Pemula

Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk membuat blog bagi blogger pemula.

  • Menentukan Konten

Konten blog ini sangat penting untuk diperhatikan. Perlu diketahui bahwasanya blog yang baik itu adalah blog yang difokuskan pada satu tema atau konten. Dengan demikian, maka para pengunjung blog akan bisa menikmati konten dari blog dengan baik. Dan untuk menentukan tema atau topic konten, tentunya harus disesuaikan dengan abilitas dan potensi yang ada. Apabila blog ingin difokuskan pada hal tips dan trik teknologi, maka fokuskan pada hal tersebut.

  • Menentukan Platform

Ada beberapa platform yang bisa dipilih, antara lain adalah blogspot, wordpress, dan platform yang lainnya. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing platform. Karena dengan demikian maka Anda akan semakin mudah dalam mengelola blog milik Anda. Karena ada website yang hanya menumpang, dan juga ada milik pribadi. Sebagai blogger pemula, Anda bisa memilih platform mana yang sekiranya cocok untuk mengembangkan blog Anda.

  • Tentukan Layanan Hosting

Layanan hosting juga sangat penting, karena tanpa menggunakan layanan ini, maka blog Anda akan sepi dan kurang menarik. Dengan menggunakan layanan hosting, maka blog bisa berada di halaman awal pencarian Google. Sehingga blog Anda akan semakin sering dikunjungi oleh orang-orang. Jasa hosting ini juga memberikan layanan yang bisa membuat blog menjadi bisa diisi dengan berbagai konten file menarik.

  • Tentukan Nama Domain

Nama domain ini akan selalu melekat pada blog Anda. Dengan demikian maka harus dipikirkan dengan baik untuk nama domain yang cocok. Usahakan untuk mencantumkan nama domain yang menarik dan mudah diingat. Sebagai blogger yang cerdas, harus mampu menarik pengunjung melalui nama domain yang melekat. Meskipun bisa diubah, tetapi lebih baik menentukan nama yang tepat dari awal. Untuk informasi lengkap bisa cek di FeriTekno dan dapatkan tips lainnya.

Author