Kantung mata merupakan lingkaran gelap pada mata atau biasa disebut mata panda. Kantung mata ini akan menyebabkan wajah terlihat lebih kusam dan lelah. Kantung mata ini bisa timbul ketika badan kurang fit, kurang tidur atau terlalu sering bergadang, terlalu lama bekerja di depan komputer, kurang minum air, atau proses penuaan secara alami. Tentunya kantung mata ini sangat mengganggu penampilan wanita, sehingga banyak wanita yang berusaha untuk menghilangkan kantung mata ini.

Kompres Mata Dengan Air Es atau Es Batu

Air es atau es batu dapat membantu para wanita mengurangi kantung mata yang timbul. Yaitu dengan menggunakan kapas bersih yang direndam dalam air es atau untuk membungkus es batu yang selanjutnya dikompreskan pada kedua mata dan didiamkan selama beberapa menit. Lakukanlah hal ini secara rutin sebelum tidur, maka setelah tidur mata akan terasa lebih rileks dan sejuk serta hilangnya kantung mata atau mata panda.

Kompres Dengan Ampas Teh

Jika Anda suka minum teh, maka mulai sekarang janganlah lah buang ampas tehnya karena ampas teh tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata. Hal ini dilakukan dengan cara mengompreskan ampas teh pada area sekitar mata dan didiamkan selama beberapa menit, lalu dibilas dengan air bersih. Atau bisa juga dengan mendinginkan dahulu ampas teh setelah itu baru digunakan untuk mengompres area sekitar mata selama beberapa menit.

Ampas teh juga bisa digunakan untuk masker wajah karena dalam ampas teh terdapat antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Caranya dengan merendam ampas teh semalaman lalu digunakan sebagai masker wajah dan dibiarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Masker Mentimun

Mentimun sangatlah berguna untuk menghilangkan kantung mata serta melancarkan peredaran darah. Caranya yaitu mentimun diiris – iris lalu dimasukkan ke lemari es atau bisa langsung digunakan untuk mengompres mata. Irisan mentimun tersebut ditempelkan pada mata sambil terpejam selama tidur. Mentimun juga bisa digunakan sebagai masker wajah dengan cara ditumbuk atau diblender hingga halus, kemudian dioleskan ke wajah hingga merata.

Author