Pedas merupakan rasa pada makanan yang memiliki ciri khas tersendiri yang menyebabkan pengonsumsinya merasakan pedas dan panas di dalam mulut mereka. Biasanya makanan pedas berasal dari makanan yang dibuat dari cabai dan merica. Meskipun memiliki rasa pedas sekalipun, makanan seperti ini justru banyak di cari oleh orang-orang karena memiliki cita rasa dan daya tarik tersendiri sehingga membuat orang tergila-gila ingin merasakan makanan baru yang pedas.

Beberapa Cara Sederhana Untuk Hilangkan Rasa Pedas

Meskipun memiliki cita rasa yang khas, namun banyak juga orang yang menyukai pedas namun tidak tahan bila menahan rasa pedas terlalu lama. Oleh karena itulah mereka menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan rasa pedas tersebut seperti meminum air sebanyak-banyaknya. Padahal ada cara lain yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan rasa pedas tersebut.  Contohnya seperti di bawah ini.

  1. Meminum Susu

Salah satu cara instant yang bisa kalian lakukan adalah meminum susu, karena menurut studi, susu dipercaya dapat menghilangkan rasa pedas pada protein yang terdapat pada cabai. Oleh karena itulah jika kalian makan makanan pedas alangkah baiknya kamu menyiapkan susu sebagai pelengkap hidanganmu agar dapat menghilangkan rasa pedas terutama untuk kamu yang tidak kuat memakan makanan pedas.

  1. Memakan Nas atau Roti
    Hal kedua yang bisa kamu lakukan yaitu menyiapkan roti ataupun nasi jika memakan makanan pedas. Karena kandungan nasi dan roti dapat menyerap rasa pedas yang dihasilkan oleh cabai. Jadi jika kamu makan makanan pedas dengan nasi, alangkah baiknya kamu menyisakan nasi sedikit untuk mengurangi rasa pedas yang ada di mulutmu nantinya.
  2. Mengonsumsi Gula

Cara yang ini merupakan cara yang paling mujarab dan sudah terbukti sehingga cara ini paling banyak digunakan orang-orang untuk meredakan rasa pedas. Karena gula bisa meredakan rasa pedas yang dihasilkan oleh capsaincinoid yang dihasilkan oleh cabai. Jadi kalian bisa mengonsumsi makanan yang manis seperti gula, madu, dan lain-lain. Yang terpenting adalah makanan yang mengandung banyak gula sehingga bisa mengurangi rasa pedas di mulutmu.

Author