Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Tidak hanya bagi kecantikan saja, lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan. Bagi Anda yang ingin mengkilaukan kuku kaki dan tangan, Anda juga dapat menggunakan bahan yang satu ini. Bahan alami lidah buaya dapat membuat permukaan kuku menjadi bersih dan berkilau.

Tips Membuat Kuku Kaki Dan Tangan Berkilau

Kuku juga perlu mendapatkan perawatan, baik kuku kaki maupun kuku tangan. Kuku juga perlu dipotong secara teratur. Kuku harus dipotong rapi, jangan terlalu pendek atau panjang. Kuku yang dibiarkan panjang dapat membuat kuku tersebut rapuh. Kuku yang rapuh tentunya mudah patah.

Karena letaknya di bawah kuku kaki sering diabaikan, oleh karena itu sering kali tampilannya menjadi tidak terawat. Anda juga perlu merawat kuku kaki dengan menggunakan bahan alami. Perawatan kuku kaki dapat menggunakan bahan alami yang bebas dari bahan kimia yang membahayakan. Perawatan kuku sangat penting agar tidak ada kotoran yang menumpuk, bakteri serta hal yang lainnya yang mengganggu kesehatan kuku.

Membersihkan kuku dapat dilakukan dengan merendam kaki ke dalam tempat yang berisi air hangat. Yang perlu dipersiapkan adalah air hangat, perasan lemon, sabun cair dan teh aroma terapi. Cara ini dapat Anda lakukan selama 2-3 menit. Setelah itu Anda dapat menyikat kuku menggunakan sikat kuku yang lembut. Jika Anda rutin membersihkan kuku seperti ini, maka kuku Anda dapat lebih sehat dan terawat. Perawatan ini dapat Anda lakukan setiap dua kali dalam satu bulan.

Perlu diketahui bahwa kuku kaki juga membutuhkan pelembab. Tidak hanya kulit saja yang membutuhkan pelembab, akan tetapi kuku juga membutuhkan pelembab. Anda dapat menggunakan pelembab yang fungsinya khusus untuk kuku. Pemberian pelembab pada kuku ini bertujuan untuk membuat kuku menjadi semakin kuat. Kuku yang rapuh jika diberi pelembab maka dapat lebih kuat. Kemudian agar kuku terhindar dari bau dan agar lebih mudah dibersihkan, maka Anda dapat merendam kuku di air hangat yang diberi garam.

Author