Burung pleci merupakan salah satu jenis burung yang cantik dan cukup banyak diminati oleh banyak orang. Bagi para pencinta burung, harga burung bukanlah sesuatu yang harus mereka khawatirkan saat akan membeli sebuah burung. Yang terpenting, mereka bisa memiliki burung yang memang mereka idam-idamkan. Jadi, sangat wajar jika mereka pun sangat menjaga burung peliharaan mereka dengan baik. Salah satu jenis burung peliharaan yang cukup diminati banyak orang adalah burung pleci. Bagaimana cara merawat burung pleci?

Mengetahui Tips Perawatan Burung Pleci

Salah satu cara menjaga agar burung yang Anda pelihara bisa tetap sehat adalah dengan cara perawatan yang baik. Tentunya, dengan perawatan yang baik, uang yang sudah Anda hamburkan untuk harga burung yang terbilang mahal tersebut tidak akan terbuang sia-sia. Berikut ini beberapa informasi terkait perawatan burung pleci agar burung peliharaan Anda tersebut tidak mengalami sakit atau permasalahan lainnya.

  • Pakan Buah-Buahan

Salah satu pakan yang paling disukai burung pleci adalah buah-buahan. Bagi Anda yang memiliki burung ini di rumah Anda, pastikan untuk memberi makan buah-buahan. Ada berbagai macam buah-buahan yang bisa Anda jadikan sebagai pakan burung pleci seperti pisang dan lain sebagainya.

  • Voer

Salah satu aspek penting dari pemberian pakan pleci adalah memberi makan voer. Voer merupakan salah satu komponen penting yang bisa membuat burung pleci Anda mendapatkan gizi yang cukup dan metabolisme yang tinggi.

  • Mandi Teratur

Bukan hanya manusia yang membutuhkan mandi, burung pleci yang Anda pelihara pun membutuhkan mandi. Untuk itu, jangan sampai Anda melewatkan perawatan yang satu ini agar burung Anda tetap segar dan sehat.

  • Latih Kicauan

Dengan melatih kicauan yang dimiliki pleci Anda, Anda bukan hanya bisa mendapatkan variasi bunyi yang menarik, tetapi juga mendapatkan berbagai keuntungan lainnya dari burung peliharaan Anda.

Untuk harga dari burung pleci, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 35.000,- hingga Rp. 255.000,- untuk satu ekor burung pleci. Untuk informasi lebih lengkap terkait harga hewan lainnya, Anda bisa mengunjungi https://satwanesia.com.

Author