Pergi berwisata ke raja ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat diinginkan untuk dikunjungi oleh sebagian besar orang Indonesia. Salah satu cara agar liburan ke raja ampat menjadi lebih murah adalah dengan mengikuti open trip raja ampat. Open trip artinya Anda akan mengikuti rombongan lain ketika berkunjung ke raja ampat. Dengan cara seperti ini maka Anda akan sedikit menghemat biaya liburan Anda. Selain menggunakan open trip beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui sebelum ke raja ampat sebagai berikut.

Datang Pada Waktu Yang Tepat

Pariwisata raja ampat merupakan salah satu wisata alam terbaik di dunia. Karena termasuk wisata alam ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum berwisata ke raja ampat, khususnya masalah waktu. Liburan ke raja ampat harus memperhatikan waktu karena pada bulan-bulan tertentu ombak dan kondisi alam di raja ampat bisa lebih buruk dibandingkan bulan-bulan lain.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke raja ampat adalah pada bulan september-april, karena pada waktu tersebut cuaca di raja ampat sedang bagus-bagusnya, ombak di pantai juga tidak terlalu tinggi. Datang ke raja ampat di luar bulan itu sangat beresiko cuaca buruk, sehingga liburan Anda kurang bisa untuk dinikmati.

Pergi Dengan Rombongan

Jika tujuan Anda pergi ke raja ampat adalah untuk bulan madu maka lebih baik Anda memilih untuk tour private. Akan tetapi jika liburan ke raja ampat bersama teman maka pergi dengan rombongan adalah pilihan terbaik. Selain lebih menghemat biaya juga bisa menambah teman baru, paket open trip raja ampat biasanya ditawarkan oleh biro wisata pada waktu-waktu tertentu.

Membawa Persediaan Makanan

Pulau raja ampat tidak seperti pulau-pulau besar lainnya, di raja ampat sangat minim pusat perbelanjaan atau warung-warung modern. Kalaupun ada warung jajanan biasanya menawarkan harga yang sangat tinggi. Oleh karenanya sebisa mungkin untuk membawa persediaan makanan atau jajanan dari luar, sehingga ketika di raja ampat Anda tidak perlu membeli makanan terlalu banyak. Jika Anda mengikuti open trip raja ampat biasanya sudah termasuk snack dan makanan.

Author