Bahasan kali ini akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara menggabungkan file pdf offline dengan mudah tanpa ribet. Anda bisa melakukannya di PC Anda atau di Android Anda dengan mudah dan tidak memakan waktu yang sangat lama juga. Untuk menggabungkannya, sebenarnya sama metodenya seperti yang di online. Hanya langkah-langkahnya saja yang berbeda, antara menggabungkan dengan cara online, serta menggabungkan file pdf dengan cara offline. Tapi jika di pikir-pikir, lebih mudah dengan cara offline dibandingkan dengan online.

Lalu, Bagaimana Cara Mudahnya?

Mengingat untuk menggabungkan dengan cara online, Anda harus menguploadnya terlebih dahulu, baru digabungkan menjadi satu dalam folder. Dan itu membutuhkan yang namanya sinyal yang stabil dan kuat, agar tidak terjadi error server yang bisa menghambat kegiatan Anda. Nah, di cara menggabungkan file pdf offline ini tidak membutuhkan sinyal yang kuat dan stabil.

Untuk menggabungkannya, ada beberapa cara. Yang pertama ialah: Anda harus memiliki aplikasi pdf yang bisa Anda download di playstore, atau appstore yang terdapat dalam Android Anda. Jika Anda sudah memiliki sebelumnya, Anda bisa langsung membuka file pdf Anda. Buka file tersebut untuk bisa menggabungkannya menjadi satu dengan yang lainnya.

Selanjutnya ialah: di aplikasi pdf Anda, terdapat tombol combine untuk menggabungkan file-file Anda menjadi satu folder. Klik tombol combine tersebut untuk menggabungkannya. Jika sudah, Anda harus memilih menu merge file into single PDF. Jika sudah, Anda akan diberikan kotak dialog untuk mengatur penempatan file yang Anda pilih tersebut.

Apakah di tengah, di dua sisi, atau lainnya. setelah itu, klik add files pada kotak dialog yang ada pada layar Android Anda atau layar PC Anda. Tombol tersebut untuk menambahkan file pdf yang akan Anda gabungkan menjadi satu dengan yang lainnya. Jika Anda ingin satu file saja, atau 1 halaman saja yang digabungkan, Anda bisa mengklik 2 kali pada tombol all pages. Dan masih banyak lagi. Sekian tentang cara menggabungkan file pdf offline.

Author