Menjadi mahasiswa memiliki tanggung jawab yang besar. Selain harus menyelesaikan studinya secara cepat, seorang mahasiswa juga dituntut untuk mandiri. Apalagi bagi Anda para mahasiswa rantau yang berniat untuk mencari ilmu. Dengan uang bulanan yang pas, Anda harus bisa mengatur jumlah pengeluaran dengan bijak. Nah, agar Anda bisa mendapatkan tambahan pemasukan, maka tidak ada salahnya jika Anda mulai menekuni beberapa usaha di bawah ini.

Usaha Mudah Cukup Menjanjikan

Usaha yang mulai bisa Anda tekuni adalah menjadi penerjemah. Jika Anda merupakan salah satu mahasiswa yang diberkati dengan otak encer, maka menjadi penerjemah akan menjadi usaha yang sangat menjanjikan. Di setiap fakultas, sudah pasti penerjemah akan sangat dibutuhkan terutama pada saat skripsi. Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini untuk menjadi lahan keuntungan bagi Anda.

Usaha selanjutnya yang juga bisa mendatangkan pemasukan untuk Anda adalah menjadi guru les. Manfaatkan jurusan yang Anda ambil sebagai lahan untuk mencari keuntungan. Bagi Anda yang mengambil jurusan bahasa inggris, maka Anda bisa mulai membuka kursus les bahasa inggris. Usaha ini cukup menjanjikan karena memang minat bahasa inggris semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Usaha berikutnya yang bisa Anda jalani dengan santai adalah berjualan pulsa. Apabila Anda merasa tidak memiliki kemampuan untuk menjadi penerjemah ataupun guru les, setidaknya Anda bisa mencoba untuk berjualan pulsa. Usaha yang satu ini tidak membutuhkan ketrampilan apa pun. Caranya pun cukup mudah dan Anda hanya perlu mencari distributor untuk mendeposit pulsa. Usaha ini dijamin laris manis karena saat ini banyak mahasiswa yang membutuhkan pulsa untuk membeli paket internet.

Apakah usaha di atas sudah bisa menginspirasi Anda? Tentunya sebagai mahasiswa Anda harus lebih kreatif dalam mencari celah dalam berusaha. Di setiap kampus tentunya ada banyak kesempatan dalam mencari keuntungan. Selama masih halal dan tidak merugikan orang lain, maka jangan pernah berhenti untuk terus berusaha. Selain itu, jangan lupa juga untuk memanfaatkan UKM yang ditawarkan oleh pihak kampus. Jadi, tadi adalah beberapa usaha yang bisa menguntungkan untuk mahasiswa.

Author