Salah satu destinasi wisata dunia yang ada di Indonesia yaitu Raja Ampat, memang menjadi impian bagi sebagian besar pencinta wisata alam. Hal ini dikarenakan pemandangan laut serta gugusan pulau nan hijau mampu menghadirkan pesona yang tidak kita temukan di tempat lain. Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau yang menjadi surga bagi para penyelam ini, ada waktu-waktu tertentu yang tepat bagi Anda.

Bulan Februari

Jika Anda ingin mengunjungi salah satu pulau di gugusan kepulauan yang menjadi ikon Raja Ampat yaitu Pulau Wayag, maka Anda dapat memilih Bulan Februari untuk mengunjungi pulau tersebut. sebab di Bulan Februari intensitas angin tidak terlalu kencang sehingga Anda dapat berlayar menuju ke pulau tersebut dengan nyaman dan aman. Sebab, pulau Wayag tersebut memiliki jarak yang cukup jauh dari Wasai, ibukota Raja Ampat.

Bulan Oktober

Jika Anda ingin menyaksikan festival bahari dengan keindahan alam Raja Ampat, maka Anda dapat mengunjungi kepulauan ini di Bulan Oktober. Pada bulan ini selalu diselenggarakan festival bahari di Pulau Waigeo. Festival bahari ini terdiri dari berbagai acara seperti festival perahu tradisional, acara penyelaman di beberapa spot, dan juga pesta kuliner khas Papua. Pada waktu ini, Anda dapat melihat Ikan Pari Manta secara jelas melalui permukaan laut.

Bulan November-Desember

Meskipun pada bulan ini hujan sudah mulai turun, namun masih jarang. Sehingga ketika siang hari cuaca sudah cerah, Anda dapat melakukan berbagai olahraga air seperti diving dan snorkeling. Adapun beberapa spot yang menarik untuk melakukan diving adalah di Teluk Kri, Manta Sardy, Yenbuba, Sardines, dan juga Arborek. Selain melakukan aktivitas diving, Anda juga dapat melihat paus orca dan lumba-lumba.

Untuk mendapatkan kenyamanan dalam berwisata ke Raja Ampat, Anda dapat menggunakan jasa travel di www.oasisrajaampat.id. Selain Pulau Wayag, Anda juga dapat mengunjungi beberapa pulau lainnya, seperti Pulau Slawati. Di pulau ini Anda akan melihat pemandangan alam bawah laut yang luar biasa dengan bangkai kapal laut yang semakin menambah kesan dramatis. Ikan berwarna-warni akan bersembunyi di dalam bangkai kapal tersebut dan keluar secara bersama-sama.

Author